Home / Berita / Daerah / Ini Tanggapan Agus Terkait Pernyataan Sandi Soal Reklamasi

Ini Tanggapan Agus Terkait Pernyataan Sandi Soal Reklamasi

Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Nomor urut Satu, Agus Yudhoyono dan Silvyana Murni. (tribunnews.com)
Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Nomor urut Satu, Agus Yudhoyono dan Silvyana Murni. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor urut Saru, Agus Yudhoyono memberikan tanggapan terkait pernyataan Calon gubernur yang diusung Gerindra-PKS, Saindiaga Uno terkait reklamasi teluk Jakarta.

“Ya saya juga punya sikap soal reklamasi. Saya sudah sampaikan berkali-kali itu di berbagai kesempatan, setiap permasalahan isu itu dilihat dengan komprehensif dicarikan solusi yang terbaik,” ucap Agus di Jakarta, Kamis (10/11/2016) sebagaimana dilansir liputan6com

Menurut Agus reklamasi jangan sampai hanya dinikmati sebagian orang. Sebab, masyarakat di bawah yang merasakan dampaknya.

“Yang saya tidak inginkan adalah projectreklamasi itu hanya dinikmati oleh sebagian orang saja. Padahal, kita ingat bahwa masyarakat yang berada di bawah itu yang paling terkena dampaknya. Oleh karena itu, bagi saya pendekatan dan solusi harus diambil adalah harus inklusif, mendengarkan semua aspirasi,” papar Agus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra berjanji akan menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta.

“Menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta,” begitu salah satu dari 23 program Anies-Sandiaga.

Ketika ditanya apakah Sandiaga berani menghentikan reklamasi Teluk Jakarta?

“Karena saya mengusung kebenaran, selama reklamasi itu diusung dengan keterbukaan berdasarkan keadilan dan ternyata tidak berpihak pada rakyat kecil ya saya berani,” kata Sandiaga saat ditemui di Posko Pemenangan Anies-Sandi di jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016), dikutip dari detikcom

Kuncinya menurut Sandi adalah soal keberpihakan pada rakyat. Apabila ternyata proyek reklamasi Teluk Jakarta tak berpihak pada rakyat kecil harus dihentikan.

“Kuncinya menurut saya apakah ini kebijakan yang benar, berpihak pada rakyat. Kalau misalnya berdasarkan hasil kajian pemerintah menyatakan ini tidak berpihak pda rakyat maka kita harus berani mengambil tindakan itu,” kata Sandiaga. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies Tegaskan Tetap Tolak Reklamasi

Figure
Organization