Topic
Home / Berita / Daerah / Pilkada DKI, PAN Akan Usung Calon dari Kalangan Artis

Pilkada DKI, PAN Akan Usung Calon dari Kalangan Artis

pilkada dki
Dessy Ratna Sari, salah satu calon yang akan diusung PAN pada Pilkada DKI 2017. (acehonline)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Amanat Nasional (PAN) akan meramaikan perebutan kursi nomor satu di DKI Jakarta dalam Pemilukada DKI 2017 mendatang.

PAN mengaku sudah menyiapkan dua kadernya yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI 2017, yaitu Dessy Ratna Sari dan Anang Hermansyah yang merupakan mantan artis.

“Iya PAN ada kandidat. Kemungkinan PAN akan mempersiapkan Dessy Ratna Sari dan Anang Hermansyah,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN, Viva Yoga Mauladai dilansir inilahcom, Rabu (23/9/15).

Popularitas keduanya menjadi pertimbangan PAN dalam mengusung Dessy atau Anang dalam Pemilukada DKI 2017 nanti.

“Tokoh nasional yang memiliki popularitas baik dan dikenal sebagai figur profesional serta memiliki kapasitas intelektual yang bagus,” katanya.

Viva mengatakan pertimbangan lainnya yang membuat PAN ingin mengusung Dessy atau Anang di DKI karena mereka merupakan kader asli dari PAN.

“Merupakan kader asli PAN yang sekarang berada di posisi politik yang baik, yaitu sebagai anggota DPR RI dan pengurus harian DPP PAN. Mereka memiliki visi yang baik untuk masa depan DKI,” lanjutnya.

Sebelumnya sudah ada beberapa tokoh yang digadang-gadang akan turut meramaikan pesta tahunan di DKI 2017, salah satunya adalah mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Dikutip dari republika.com, Pria Asli Sulawesi tersebut didukung untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 oleh sejumlah tokoh yang tergabung dalam Forum Peduli Jakarta (FPJ).

Sejumlah Nama seperti Rahmat Gobel, Fahira Idris, Yan Farid, Mahfud MD, dan Yudi Latif menyatakan sepakat untuk mengusung Adhyaksa untuk memimpin Jakarta.

Inisiator FPJ, KH. Wahfiuddin mengatakan Jakarta perlu pembaharuan. Perlu ada sosok pemimpin yang bisa memperbaiki mental dan psikologis warga Jakarta. Seringkali para pemimpin Jakarta hanya fokus pada pembangunan fisik, namun sebenarnya pembangunan mental dan akhlak yang paling penting.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization