Home / Berita / Daerah / Anies Tegaskan Tetap Tolak Reklamasi

Anies Tegaskan Tetap Tolak Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Baswedan menegaskan akan tetap menolak reklamasi teluk jakarta. (tribunnewes.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017 – 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2017 yang akan datang, kembali ramai diperbincangkan masalah reklamasi Teluk Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menegaskan tak akan mengingkari janji semasa kampanye Pilkada DKI 2017. Salah satu janji yang ditegaskan Anies adalah menolak reklamasi di Teluk Jakarta.

Loh kok ditanya, Anda lihat program kita, ada yang berubah nggak di program?,” ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/10/2017) sebagaimana dilansir republika.co.id.

Anies enggan berkomentar lebih panjang terkait reklamasi. Termasuk tentang surat pengajuan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi yang dilayangkan Gubernur Djarot Saiful Hidayat ke DPRD.

“Pokoknya saya nanti jawab reklamasi sesudah tanggal 16, sekarang enggak dulu,” ujar dia.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga enggan menanggapi keputusan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang mencabut moratorium reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta. Dia berjanji, akan menanggapinya setelah pelantikan. “Wis, uwis (sudah), kompor-kompor. Nanti saja nanti,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut B Panjaitan telah mencabut  Moratorium 17 pulau reklamasi melalui Surat Menko Maritim Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 pada 5 Oktober 2017 tentang pencabutan penghentian sementara (moratorium) pembangunan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

“Dengan ini diberitahukan bahwa penghentian sementara (moratorium) pembangunan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta (sebagaimana dalam surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Nomor: 27.1/Menko/Maritim/IV/2016, tanggal 19 April 2016) dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi,” demikian petikan surat tersebut sebagaimana dilansir detik.com.

(SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Neno Warisman: Ada Warna Baru yang Disajikan di Aksi Reuni 212