Topic
Home / Berita / Daerah / Hidayat: Jakarta Harus Jadi Rujukan Pilkada Indonesia

Hidayat: Jakarta Harus Jadi Rujukan Pilkada Indonesia

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kiri) bersama Cagub Anies Baswedan (tengah), saat konferensi pers sebelum konsolidasi internal di Aula Utama Markas Dakwah DPP PKS, pada Selasa malam (24/1). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Peran serta masyarakat menjadi ukuran penting dalam membentuk proses demokrasi yang berkualitas. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam konferensi pers sebelum konsolidasi internal di Aula Utama Markas Dakwah DPP PKS, pada Selasa malam (24/1).

HNW menilai pilkada harus bebas dari tiga hal yang disebutnya sebagai terorisme demokrasi. “Melalui kegiatan ini, kita akan mengoreksi demokrasi yang akan melakukan money politic, manipulasi data dan intimidasi,” terang HNW.

HNW menilai tiga hal itu yang akan mengubah perilaku demokrasi menjadi democrazy. “Kita tidak ingin menghadirkan democrazy tersebut di Jakarta,” tegas Wakil Ketua MPR tersebut.

Melalui penguatan peran serta masyarakat, HNW berharap demokrasi berkualitas dapat hadir di Pilgub Jakarta. “Pilgub di Jakarta kualitasnya harus unggul dari daerah-daerah lain di Inodonesia. Jakarta harus jadi rujukan pilkada Indonesia,” tandasnya.

Apabila pilkada Jakarta prosesnya buruk, sambung HNW, maka hasil yang muncul tidak akan membanggakan. “Jika money politic, manipulasi dan intimidasi tersebut ada di pilgub Jakarta maka akan menghadirkan benih disintegrasi bangsa. Karena Jakarta menjadi lebih rendah dari daerah-daerah lain,” tutup HNW. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization