Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Sabyan Gambus, Opick Tomboati, Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) dan Neng Nada saat konferensi pers Groundbreaking klinik THT. (Dok. AKSI)

dakwatuna.com – Tangerang. Grup musik gambus yang sedang naik daun, Sabyan, ikut terlibat dalam kampanye pembangun klinik THT di Jalur Gaza, Palestina.

“Kami merasa bangga dapat terlibat dalam program ini. Apalagi, sebelumnya saat kami mengunjungi langsung para anak-anak pengungsi Palestina di Jordania, kami dapat merasakan dan membayangkan secara langsung bagaimana penderitaan mereka sehari-hari di sana,” ungkap Nissa dalam siaran tertulis yang diterima dakwatuna, Kamis (26/12)..

Lebih, lanjut Nissa mengaku bersyukur dapat tinggal di Indonesia dengan aman dan merdeka. “Seharusnya lah kita merasa bersyukur dapat tinggal dengan nyaman di negeri ini. Dan sebagai bentuk rasa bersyukur, jangan lupa untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini hidup dalam penderitaan dan kesusahan,” ujarnya.

Sabyan sendiri sejak tahun 2017, bersama beberapa lembaga kemanusiaan seperti Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI), Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Qupro Indonesia, dan beberapa lembaga lainnya, telah terlibat aktif dalam ratusan konser kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia. Lewat program tersebut, mereka turut mengumpulkan donasi untuk para pengungsi Palestina atau korban bencana alam di dalam negeri.

“Lewat berbagai konser kemanusiaan, kami ingin membangun kesadaran agar mari semua kita peduli terhadap mereka yang saat ini nasibnya tidak seberuntung kita. Kepada mereka yang tinggal di berbagai pengungsian dan belum merdeka,” tandas Nissa.

Tak hanya Sabyan, turut pula aktif dalam kampanye dan konser kemanusiaan bersama AKSI dan Qupro Indonesia sejumlah artis nasional seperti Opick Tombo Ati, Wali Band, Hedi Yunus, Dik Doank, Armand Maulan, Arie Untung, Neng Nada, dll.

Tak hanya pembangunan Klinik THT, AKSI sendiri merencanakan berbagai program bantuan lainnya sepanjang tahun 2020-2021 nanti, di antaranya bantuan bus TK, pembangunan fasilitas penyulingan air laut menjadi air layak konsumsi, dll. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization