Topic
Home / Berita / Nasional / Resmi, Deddy Corbuzier Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Resmi, Deddy Corbuzier Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. (Detik.com)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Pesulap profesional yang juga pemandu acara Hitam Putih di Trans7, Deddy Corbuzier telah resmi memeluk agama Islam atau menjadi mualaf.

Mualaf Center Yogyakarta menyebutkan, Deddy mengucap dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal dengan Gus Miftah.

Prosesi sakral pengucapan dua kalimat syahadat itu dilangsungkan di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

“Lokasinya di Gus Miftah punya pesantren. Tim Mualaf Center menjadi tim dokumentasinya,” ujar seorang sumber dari Mualaf Center seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (21/06/2019).

Dalam keterangan resminya, Mualaf Center menyebut Deddy mengucap dua kalimat syahadat usai Salat Jumat.

Diketahui, Deddy dan Gus Miftah memang mempunyai kedekatan. Keduanya tampak sering bersama dalam video yang diproduksi Dedy untuk channel YouTube miliknya.

Sementara, Deddy juga tampak mengabadikan momen dirinya usai mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ia yang mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam tampak menangis sesenggukan di pelukan Gus Miftah.

Suasana haru juga tampak menyelimuti ruangan masjid yang menjadi saksi bisu momen penting dalam hidup Deddy itu.

Hadirin yang menyaksikan tampak sesekali mengusap air mata larut dalam keharuan. Tak lupa mereka juga mengabadikan momen tersebut dengan smartphone masing-masing.

Deddy mengunggah video tersebut di akun Instagram miliknya, @mastercorbuzier. “Alhamdulillah,” tulisnya singkat untuk keterangan video tersebut. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization