Home / Berita / Daerah / Didukung MPJ, Ini Tanggapan Sandiaga dan Yusuf Mansur

Didukung MPJ, Ini Tanggapan Sandiaga dan Yusuf Mansur

Sandiaga Uno dan Yusuf Mansur diantara 7 Calon Gubernur DKI Jakarta yang direkomendasikan Majelis Pelayan Jakarta. (detik.com)
Sandiaga Uno dan Yusuf Mansur diantara 7 Calon Gubernur DKI Jakarta yang direkomendasikan Majelis Pelayan Jakarta. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) secara resmi menyerahkan dukungan dan rekomendasi kepada Sandiaga Uno. Dalam rekomendasinya, MPJ menyatakan memberikan dukungan kepada Sandiaga sebagai cagub DKI (DKI 1) dan merekomendasikan Ustadz Yusuf Mansur sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

“Sangat mendukung yang telah mendeklarasikan dan kami dengar Pak Sandi dan juga Pak Yusuf Mansur tadi didoakan ulama kita Kiai Ahmad Luthfi untuk Pak Sandi jadi DKI-1 dan Pak Yusuf mendampingi,” kata Ketua Divisi Penjaringan MPJ Haikal Hassan di Kompleks Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016) sebagaimana dilansir detikcom

Sementara itu dikutip dari republika.co.id, Sandiaga mengaku mengenal baik sosok Yusuf Mansur. “Tadi MPJ sudah rekomendasikan Ustadz Yusuf Mansur kepada saya, karena saya kenal lama sama beliau, dan bersahabat sudah cukup lama, ya kita punya chemistry yang baik,” katanya.

Dukungan dan rekomendasi dari MPJ, kata dia, nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo Subianto. Hanya saja, kata dia, keputusan akhir nantinya tetap berada di tangan pimpinan partai.
“Keputusan terakhir nanti pimpinan partai yang akan menentukan. Saya menampung dan akan menyampaikan aspirasi itu,” kata Sandi.

Terkait tiket, Sandiaga mengaku, Gerindra sudah sepakat berkolaisi dengan PKS di Pilgub DKI 2017. “Kami, alhamdulillah sudah dapatkan berita, sudah ada kesepakatan dengan PKS untuk bergabung dalam Pilkda di DKI 2017,” tutur Sandi.

Terpisah, seusai menjadi khatib dan imam shalat Jumat di Masjid Baitul Mughni, Yusuf Mansur menyatakan, siap mendukung Sandiaga di Pilgub DKI mendatang. Dia pun menyerukan kepada para jamaah untuk turut memberikan dukungan kepada Sandiaga. “Mudah-mudahan Allah kasih kita kemudahan. Kasih kita jalan yang mulus,” kata Yusuf Mansur. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Himitekindo Harap Anies-Sandi Konsisten Hentikan Reklamasi Jakarta

Organization