Home / Berita / Daerah / Koalisi PKS-Gerindra di Pilkada DKI 2017

Koalisi PKS-Gerindra di Pilkada DKI 2017

Silaturahim Pengurus PKS DKI Jakarta dengan Pengurus Gerindra DKI Jakarta. (Zakaria/humaspksdkijakarta)
Silaturahim Pengurus PKS DKI Jakarta dengan Pengurus Gerindra DKI Jakarta. (Zakaria/humaspksdkijakarta)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKS dan Gerindra kembali menunjukkan komitmennya untuk tetap berada dalam Koalisi Mereh Putih (KMP) dengan membuka peluang koalisi pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Sebagaimana pernyataan Ketua DPW PKS Jakarta, Syakir Purnomo, pasca menghadiri deklarasi nama-nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Partai Gerindra di Hotel Sari Pan Pacifif, Rabu (27/1/2016).

Menurut Syakir, peluang koalisi tersebut cukup besar lantaran PKS dan Gerindra masih berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP), baik di tingkat pusat ataupun di daerah.

Koalisi ini pun termasuk mengajukan pasangan calon Gubernur DKI. ”Kemungkinan koalisinya cukup besar. Apalagi kan PKS dan Gerindra berada dalam satu perahu, yaitu di Koalisi Merah Putih (KMP),” ujar Syakir dalam keterangan resmi yang dilansir republika.co.id, Rabu (27/1/2106).

Lebih lanjut, Syakir mengakui, apa yang dilakukan Presiden PKS, Sohibul Iman, dengan membangun komunikasi intensif dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di tingkat pusat merupakan inspirasi yang dilakukan DPW PKS di daerah. Termasuk dengan DPW PKS DKI Jakarta.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta melakukan silaturahim politik dengan Partai Gerindra DKI Jakarta di Matraman, Jakarta, Selasa (26/1/2016) malam.

Partai Gerindra DKI Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah, melalui Ketua Umumnya Mohamad Taufik mengatakan, Gerindramenyambut baik silaturahim PKS ini, “Mudah-mudahan pertemuan perdana ini dapat berlanjut dan bukan yang terakhir.Rencananya pekan depan kami akan mengundang KMP Jakarta dalam rangka penguatan jelang Pilkada DKI 2017,” jelas pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo mengatakan hal senada. Setelah memperkenalkan satu-persatu pengurus lainnya, dirinyamenuturkan, kedepan PKS akan bersilaturahim dengan partai politik dan organisasi massa lainnya.

“Kami ingin silaturahim ini terus berlanjut, untuk membangun Jakarta yang lebih baik lagi. Kami juga akan bersilaturahim ke partai politik  dan ormas lainnya, terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak 2017,” kata Syakir.

Hadir dari Partai Gerindra DKI Jakarta Sekretaris Umum Husni Thamrin, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ahmad Sanusi, AnggotaDPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Iman Satria dan Syarif, serta sejumlah jajaran pimpinan DPD Partai Gerindra DKI Jakartalainnya.

Sementara dari PKS DKI Jakarta hadir sejumlah pimpinan diantaranya Wakil Ketua Umum Khoirudin, Sekretaris Umum Agung Yulianto, Ketua Bidang Kaderisasi Abdul Azis Abdul Rouf, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada Agung Setiarso, Ketua Bidang Polhukam Fauzi dan Kabid Humas Zakaria. Pimpinan PKS DKI Jakarta lainnya yang hadir antara lain, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Abdurrahman Suhaimi dan Sekretaris DSW Nasrullah, yang keduanya juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Hingga kini, DPW PKS DKI Jakarta memang belum memutuskan nama bakal calon gubernur yang diusung di Pilkada DKI 2017. Sejumlah nama pun sudah disebut-sebut tengah disiapkan PKS, yaitu Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Selamat Nurdin, dan Triwisaksana. Namun, keputusan akhir akan tetap menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Organization