Topic
Home / Berita / Daerah / Inilah Keputusan Ridwan Kamil Terkait Bursa Cagub DKI

Inilah Keputusan Ridwan Kamil Terkait Bursa Cagub DKI

Ini Keputusan Kang Emil Terkait Cagub DKI
Walikota Bandung, Ridwan Kamil (sindonews.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Warga kota Bandung nampaknya bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya ditengah gencarnya pemberitaan akan pencalonan walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, keputusan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya memberi keputusan bahwa dirinya tidak akan maju dalam pemilihan orang nomor satu di ibu kota.

Emil mengaku masih ingin fokus menata Kota Bandung yang baru dipimpinnya selama lebih dari dua tahun ini. Masih banyak hal yang harus dituntaskan sesuai janjinya.

“Kesimpulannya saya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang alias saya tidak akan maju menjadi calon Gubernur DKI 2017,” kata Emil dalam konferensi persnya di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/2/2016) sebagaimana dilansir republika.co.id

Ia menyebutkan selama dua tahun sudah banyak melakukan perubahan bersama jajarannya. Namun masih banyak perbaikan yang belum sempurna harus dituntaskannya.

Permasalahan Bandung disebutkannya masih banyak. Kemacetan, banjir dan PKL menjadi beberapa tantangan yang ingin disempurnakannya menuju Kota Bandung yang lebih baik.

“PKL, banjir dan kemacetan yang masih belum selesai. Itu masih jadi tantangan saya,” ujarnya.

Menurutnya keputusan ini setelah dirinya mendengarkan aspirasi dan pendapat dari berbagai pihak. Mulai dari tokoh-tokoh nasional, keluarga terdekat, dan juga khususnya warga Bandung.

Ia menyebutkan banyak warga Bandung yang menyampaikan penolakan jika dirinya maju ke Pilgub DKI 2017. Di dunia maya, banyak komentar warga Bandung yang melarang Emil melenggang ke Jakarta. Hal ini setelah beberapa kali pria lulusan ITB ini mengeluarkan kicauan terkait kemungkinan dirinya meninggalkan Bandung untuk bersaing memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya empat partai politik besar sudah berniat mencalonkan dirinya sebagai cagub DKI Jakarta nantinya. Namun ia mengaku akan fokus pada kepemimpinannya saat ini. Belum memikirkan apakah nantinya akan melanjutkan ke Pilgub Jawa Barat atau DKI Jakarta berikutnya.

Penolakan atas pencalonan Kang Emil sebagai orang nomor satu di DKI itu bukan datang dari warga Bandung saja. Baru-baru ini akun facebook  Kang Emil diserbu ribuan netizen yang menolak pencalonan tersebut.

Sebagaimana diberitakan kompascom, puluhan ribu netizen tidak setuju bila Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah serentak pada 2017. Mereka justru mendukung Emil, sapaan Ridwan, menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Tanggapan pengguna internet itu muncul dalam kolom komentar pada status halaman Facebook Ridwan Kamil. Status itu ditulis pada Sabtu (27/2/2016) pukul 23.23 WIB. Hingga Minggu (28/2/2016) pukul 09.00, sudah lebih dari 45.000 stempel jempol (like) dan lebih dari 34.000 komentar menyertai status itu. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization