Topic Archives: rezeki

Keberlimpahan Rezeki

Jaminan rezeki itu termasuk untuk anda. Bagian dari ciptaan Allah yang paling mulia. Tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan untuk mengejar rezeki Allah di dunia, apalagi sampai harus mengorbankan hal-hal yang prinsip dalam hidup kita. Kalau salah satu bentuk rezeki direpresentasikan dengan uang, maka jangan sampai nilai-nilai prinsipil dalam ajaran agama kita gadaikan demi setumpuk uang. Jangan sampai demi uang, akhlak mulia kita terpinggirkan, silaturrahim antar keluarga terputus, diganti oleh sikap saling benci, saling berkelahi, saling menjatuhkan, dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya »

Makna Rezeki

Segala sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi kita itulah yang disebut rezeki .Dan itu senantiasa diberikan Allah kepada kita.Setiap hari setiap saat kita diguyur dengan berbagai ragam dan jenis rezeki .Tidak ada celah sedikitpun dalam hidup kita yang tanpa rezeki dari Allah swt. Maka jangan persempit makna rezeki hanya sebatas berupa uang,karena hal itu hanya akan membatasi rasa syukur kita kepada Allah swt.Wallahu ‘alam.

Baca selengkapnya »

Biar Dia yang Menjamin

Pernah juga, semasa SD, ia diasuh oleh seorang guru Taman Pendidikan Alquran. Ia tinggal bersamanya. Pernah juga ia diasuh seorang dokter. Ia jalani segala lika-liku dalam hidupnya. Sebab ia yakin, selalu ada Allah sebagai penolongnya. Sebab ia yakin, selalu ada Allah yang melindunginya. “Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir. Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.” Doa yang selalu menjadi senjatanya.

Baca selengkapnya »

Rezeki Berkah, Cukup, Bahkan Bertambah

Rezeki dari sebuah hasil ikhtiar halal dan thoyyib, yang takaran besar kecilnya tidak lagi ditentukan oleh serangkaian ukuran kuantitas semata. Tingkat keimanan yang disandarkan pada ‘iffah diri untuk bisa mandiri yang disertai dengan kesyukuran terhadap limpahan-Nya dan tak hendak bergantung kecuali pada Allah SWT semata. Insyaa Allah rezeki berkah, jalanpun mudah. Segalanya tercukupi bahkan kebaikan yang ada akan terus bertambah. Kemudahan jalan yang diberikan pada hamba-hamba-Nya yang totalitas beriman dan bertaqwa, demi tercapainya akhir yang mulia yang berujung pada keridhlaan Allah ‘Azza wa Jalla.

Baca selengkapnya »

Keajaiban Rezeki Setelah Menikah

Bersama buku ini, semoga pembaca yang masih single bersegera menikah, kaya raya, sejahtera, dan tentu saja bahagia di dunia dan akhirat. Memang tidak dipungkiri finansial itu faktor utama penunjang kehidupan, dan kita sebagaimana manusia juga harus realistis. Kebutuhan hidup manusia semakin mahal hari ke hari, namun sebagai manusia yang beriman harusnya kita tidak perlu setakut itu. Pasti Allah akan menolong hamba-hamba-Nya tepat pada waktunya dan sesuai kebutuhannya.

Baca selengkapnya »

Menanti yang (tak) Pasti: Jodoh, Rezeki, dan Mati

Keyakinannya semakin menghujam kuat. Jiwanya kokoh menjulang ke langit. Ibadahnya kini menumbuhsuburkan keyakinan dalam sanubari. Bahwa jodoh, rezeki dan mati telah ditulis dalam titah ilahi. Titah yang tertuang jauh sebelum ia terlahir ke alam kehidupan. Tak mungkin berubah, tak mungkin tersalah. Kini, jiwanya sejuk. Tumbuh keberanian dalam jiwa seorang yang berkeyakinan membaja dengan bekal izzah seorang yang terjaga dari segala durhaka.

Baca selengkapnya »

Tempe di Tangan, Sate Dalam Khayalan

Lebih nikmat makan berlauk tempe tapi kenyataan, daripada makan berlauk sate tapi hanya dalam angan. Tak dilarang kita untuk berangan, bermimpi dan merencanakan masa depan, tapi janganlah lupa untuk bersyukur dan menikmati masa sekarang. Nikmati yang ada, jangan mengkhayalkan yang tidak ada, karena yang seperti ini justru sering menjadi pemicu rasa kecewa, yang jika tak segera dibenahi akan membuat hati (semakin) tersiksa.

Baca selengkapnya »

Biarkan Rezeki yang Mengalir  

Rezeki itu mengalir dan Allah-lah yang mengalirkannya. Ketika kita berterimakasih pada-Nya, sudah pasti Allah akan semakin memperlancar rezeki kita. Tanpa kita mengingatnya pun Allah sudah menetapkan rezeki kita, takdir kita. Apalagi jika kita mengingat-Nya, berterimakasih pada-Nya, rezeki akan semakin mengalir lancar. Tanpa perlu meminta, Allah langsung memberi apa yang kita butuhkan.

Baca selengkapnya »

Tiga Jalan Diturunkannya Rezeki

Ada 3 jalan turunnya rezeki... yakni: Rezeki mutlak, yaitu rezeki yang pasti Allah berikan kepada setiap makhluk hidup; Rezeki yang diusahakan, yaitu rezeki yang didapat ketika kita berusaha; Rezeki yang dijanjikan karena amalan baik yang kita lakukan dan karena ketaqwaan kepada Allah.

Baca selengkapnya »
Organization