Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Makna Rezeki

Makna Rezeki

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (wantyoucity.com)
Ilustrasi. (wantyoucity.com)

dakwatuna.com – Seringkali kita salah dalam memahami makna rezeki. Makna rezeki kerap diartikan hanya sebatas uang,sehingga ketika suatu hari di dompet tidak ada uang langsung menggerutu dan menghukumi,’’Waduh ..hari ini tidak ada rezeki,’’

Uang memang termasuk di antara jenis rezeki, namun yang namanya rezeki itu tidak hanya sebatas berupa uang. Pagi hari pas kita bangun dari tidur,mata bisa kita kedip-kedipkan,telinga dapat mendengar,hidung masih dapat kita gunakan untuk bernapas,kaki masih mampu untuk kita gunakan berdiri dan melangkah,bukankah itu semua juga termasuk rezeki?Lha,tiap hari kita bisa buang angin itu juga termasuk rezeki kok,jangan remehkan ,coba bayangkan seandainya sehari semalam kita tidak bisa buang angin,wah perut bisa melembung dan dibawa ke dokter.

Kalau suatu hari tidak punya uang kemudian datang orang dan mau memberi uang sepuluh juta tapi dengan syarat kedua telinga kita dipotong,maukah kita?Bersediakah kita menerima uang dua ratus juta namun harus rela kehilangan dua biji mata kita? Maka salah kalau tidak ada uang kemudian merasa tidak ada rezeki.Yang namanya rezeki itu banyak jenisnya dan beragam macamnya.

Segala sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi kita itulah yang disebut rezeki .Dan itu senantiasa diberikan Allah kepada kita.Setiap hari setiap saat kita diguyur dengan berbagai ragam dan jenis rezeki .Tidak ada celah sedikitpun dalam hidup kita yang tanpa rezeki dari Allah swt.

Maka jangan persempit makna rezeki hanya sebatas berupa uang,karena hal itu hanya akan membatasi rasa syukur kita kepada Allah swt.Wallahu ‘alam.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Terlahir di desa Mojosari Sumberjo Kec. Margomulyo Kab Bojonegoro Sekarang tinggal di Padangan bojonegoro Jawa Timur.

Lihat Juga

Makna di Balik Sabar

Figure
Organization