Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad

Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad

Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khameini. (Syria Press Agency)

dakwatuna.com – Teheran. Presiden Suriah Bashar al-Assad mendapat gelar ‘pahlawan dunia Arab’ dari Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khameini. Gelar tersebut diberikan atas ketabahan Assad menghadapi konflik berkepanjangan di negaranya.

Dilansir dari Sputnik Arabic, Selasa (26/02/2019), pemberian gelar itu disampaikan Khameini saat menyambut kedatangan Assad di Iran.

“Anda telah menjadi pahlawan dunia Arab karena ketabahan dan keberanian diri Anda. Anda juga menjadi simbol perlawanan di Kawasan dan menjadi lebih kuat serta berwibawa karena kemenangan Anda,” kata Khameini, Senin (25/02/2019).

Khameini menjelaskan, kemenangan yang diperoleh Suriah tak lain karena ketabahan dan perlawanan pemimpin dan rakyat negara itu terhadap tekanan Amerika Serikat (AS) dan ‘tentara bayaran’ dari Kawasan.

“Republik Islam Iran menganggap dukungan untuk pemerintah dan rakyat Suriah sebagai dukungan pada pergerakan dan perlawanan. (Iran) sangat bangga telah memberikan dukungan untuk Suriah,” imbuh Khameini.

Awal pekan ini, Kepresidenan Suriah mengumumkan pertemuan antara Bashar al-Assad dengan Khameini di ibu kota Iran, Teheran. Menurut kantor berita Suriah, kunjungan Assad juga bermaksud memberikan selamat atas peringatan 40 Tahun Revolusi Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization