Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran: Kami Berkoordinasi dengan Turki Terkait Isu-isu Kawasan

Iran: Kami Berkoordinasi dengan Turki Terkait Isu-isu Kawasan

Peta Turki – Iran

dakwatuna.com – Teheran. Juru bicara kemenlu Iran, Bahram Qassemi mengatakan, negaranya dan Turki senantiasa berkoordinasi terkait isu-isu di kawasan. Ia menambahkan, apa yang terjadi di Suriah saat ini harus segera diakhiri.

Hal tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers, sebagaimana dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (23/01/2018). Menurutnya, situasi saat ini di Suriah dapat mengundang kembalinya para teroris dan ekstremis ke sana.

Seperti diwartakan sebelumnya, Sabtu (20/01) lalu pasukan Turki memulai operasi militer di kawasan perbatasan Suriah. Operasi yang difokuskan di kota Afrin itu bertujuan untuk menumpas Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

Lebih lanjut, Qassemi juga membahas persoalan di Yaman. Ia mengatakan, “Yaman sedang dalam situasi yang menyedihkan akibat serangan yang terus berlanjut dari pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi.”

Selain itu, ia juga menyeru dunia internasional untuk intervensi guna menemukan jalan keluar dari krisis Yaman. “Saudi menampakkan ketidaksiapan dalam bekerjasama dengan negara-negara di kawasan. Mereka masih terjebak dalam ilusinya,” lanjut Qassemi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization