Home / Berita / Internasional / Asia / Turki – Iran Tingkatkan Kerja Sama Militer

Turki – Iran Tingkatkan Kerja Sama Militer

Kepala Militer Turki, Hulusi Akar (kiri) bersama Pimpinan Militer Iran. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Teheran. Kepala Staf Militer Turki, Hulusi Akar mengatakan, negaranya dan Iran berupaya meningkatkan kerja sama militer. Menurutnya hal itu dilakukan guna menghadapi berbagai ancaman dan risiko yang sedang mengintai.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Senin (02/10/2017), hal itu disampaikan Akar pasca pertemuannya dengan Kepala Staf Angkatan Darat Iran, Mohammad Bagheri. Seperti diwartakan sebelumnya, Akar telah melakukan kunjungan ke Teheran untuk menjalin koordinasi kedua negara.

Akar menyebutkan, “Turki dan Iran adalah dua negara sahabat selama ratusan tahun, yang memiliki nilai-nilai bersama. Pada nilai-nilai inilah, kami meningkatkan kerja sama untuk menghadapi ancaman dan risiko yang sedang dihadapi.”

“Kami juga meningkatkan kerja sama militer. Di samping kerja sama politik dan militer,” tambahnya. Ia juga menyebutkan kesepahaman dua negara terkait pemberantasan teroris dan keamanan perbatasan.

Sementara itu, Bagheri merinci pembahasan yang ia bicarakan dengan Akar. Menurutnya, tema pembicaraan berkutat pada berbagai ancaman yang tengah dihadapi kedua negara. Ia melanjutkan, negaranya dan Turki memiliki sikap yang sama yaitu menolak referendum ilegal rakyat Kurdistan.

“Kami memiliki pandangan yang sama terkait persatuan tanah Irak. Selain itu juga pentingya untuk menolak referendum,” katanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization