Home / Berita / Internasional / Erdogan Kepada Aljazeera.net: Suriah Terbelah, Iran Jalankan Politik Ekspansi

Erdogan Kepada Aljazeera.net: Suriah Terbelah, Iran Jalankan Politik Ekspansi

Presiden Erdogan dalam wawancara dengan Channel Aljazeera untuk acara “Bila Hudud”.

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan, tidak ada satu pihak pun yang memperhatikan persatuan Suriah. Apa yang sedang terjadi saat ini, menurut Presiden Erdogan, adalah upaya untuk memecah belah Suriah sepenggal-sepenggal. Presiden Erdogan juga mengklaim telah menyampaikan kepada Presiden Amerika, Donald Trump, mengakhiri perlindungan terhadap suku Kurdi di Suriah.

Dalam wawancara dengan Channel Aljazeera untuk acara “Bila Hudud”, pada Rabu (19/04/2017) malam waktu setempat itu, Presiden Erdogan menyebutkan, mantan presiden Amerika, Barack Obama telah mengelabuhinya. Namun, Erdogan yakin politik Amerika akan berubah.

Terkait fakta yang terjadi di Irak, Presiden Erdogan mengatakan, apa yang terjadi di sana cukup menyakitkan bagi Turki. Presiden Erdogan juga memperingatkan bahwa Iran tengah menjalankan politik ekspansi dan perluasan Persia, yang juga menyakiti pihak Ankara.

Berbicara tentang hubungan Turki dengan Uni Eropa (UE), Presiden Erdogan menuding, Eropa tengah menjalankan praktik Nazisme dan Fasisme kepada Turki. Presiden Turki itu juga menyebutkan, Eropa tidak memenuhi janji dan tidak membayarkan dana untuk para pengungsi.

Tentang hasil referendum yang digelar Turki untuk amandemen konstitusi dan perubahan sistem pemerintahan, Presiden Erdogan menegaskan bahwa seorang diktator tidak dilahirkan dari bilik suara pemilu. Dirinya, menurut Erdogan, sangat tunduk dengan keputusan yang keluar dari bilik suara. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Hukum Menggunakan Uang Elektronik