Home / Berita / Internasional / Asia / Akan Kunjungi Iran, Erdogan Seru Pasukannya Siap Siaga

Akan Kunjungi Iran, Erdogan Seru Pasukannya Siap Siaga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bersiap untuk mengunjungi Iran. Sebelumnya Kepala Staf Militer Turki, Hulusi Akar, telah tiba di Teheran untuk melakukan koordinasi dengan pejabat terkait di sana.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (02/10/2017), hal itu dilakukan setelah referendum rakyat Kurdistan di Irak pada akhir bulan lalu. Disebutkan, Erdogan akan mengunjungi Iran pada Rabu (04/10) lusa. Hal ini sebagaimana yang ia sampaikan saat pembukaan sidang legislatif.

Dalam agenda di parlemen itu, Erdogan juga bertemu dengan beberapa petinggi militer Turki. “Kita harus selalu siap setiap saat,” katanya pada para pasukan. Bahkan, Erdogan menyebutkan kunjungan Akar ke Iran untuk membahas beberapa hal yang menjadi prioritas.

Di hadapan anggota parlemen, Erdogan mengatakan bahwa referendum rakyat Kurdistan tidak masuk akal. Bahkan ia menyebut referendum itu suatu kesalahan yang harus ditarik kembali. Menurutnya, bab itu akan menjadi pembahasan utama saat kunjungannya ke Iran.

“Kita tak akan menutup mata terhadap sumur fitnah yang membahayakan perbatasan dan menjadi ancaman bagi rakyat Irak dan Turki secara bersamaan,” tegasnya.  (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Organization