Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Akan Kunjungi Iran, Erdogan Seru Pasukannya Siap Siaga

Akan Kunjungi Iran, Erdogan Seru Pasukannya Siap Siaga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bersiap untuk mengunjungi Iran. Sebelumnya Kepala Staf Militer Turki, Hulusi Akar, telah tiba di Teheran untuk melakukan koordinasi dengan pejabat terkait di sana.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (02/10/2017), hal itu dilakukan setelah referendum rakyat Kurdistan di Irak pada akhir bulan lalu. Disebutkan, Erdogan akan mengunjungi Iran pada Rabu (04/10) lusa. Hal ini sebagaimana yang ia sampaikan saat pembukaan sidang legislatif.

Dalam agenda di parlemen itu, Erdogan juga bertemu dengan beberapa petinggi militer Turki. “Kita harus selalu siap setiap saat,” katanya pada para pasukan. Bahkan, Erdogan menyebutkan kunjungan Akar ke Iran untuk membahas beberapa hal yang menjadi prioritas.

Di hadapan anggota parlemen, Erdogan mengatakan bahwa referendum rakyat Kurdistan tidak masuk akal. Bahkan ia menyebut referendum itu suatu kesalahan yang harus ditarik kembali. Menurutnya, bab itu akan menjadi pembahasan utama saat kunjungannya ke Iran.

“Kita tak akan menutup mata terhadap sumur fitnah yang membahayakan perbatasan dan menjadi ancaman bagi rakyat Irak dan Turki secara bersamaan,” tegasnya.  (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization