Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Negara Arab Lebih Musuhi Iran daripada Israel

Netanyahu: Negara Arab Lebih Musuhi Iran daripada Israel

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menyebut adanya perubahan mendasar dalam kebijakan di negara-negara Arab. Ia menyebutkan, hal itu tampak berdasarkan pengamatan dari kantornya.

“Kebijakan negara-negara ini sekarang hanya fokus bagaimana menghadapi ancaman Iran dan arus Ekstremis Islam,” kata Netanyahu, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Selasa (19/02/2019).

Hanya saja, Netanyahu tidak menyebutkan negara-negara yang dimaksud dalam pernyataannya itu. Ia menyampaikan hal ini saat berbicara di hadapan Pemimpin Yahudi dalam sebuah acara di kota Al-Quds

Tak hanya itu, Netanyahu juga mengapresiasi ‘hasil’ dan Konferensi Keamanan Timur Tengah yang digelar di Warsawa, Polandia, pekan lalu. Diketahui, konferensi ini disebut sebagai KTT Anti-Iran karena membahas bagaimana membendung ancaman negara itu.

“Para delegasi negara Arab menyampaikan bahwa Iran adalah ancaman terbesar bagi kawasan ini,” tutur Netanyahu.

Bahkkan Netanyahu menyebut negara-negara itu juga menegaskan bahwa Israel punya hak untuk membela diri dari ancaman Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization