Home / Berita / Internasional / Asia / Anggota Parlemen Zionis Undang Putra Mahkota Saudi Kunjungi Israel

Anggota Parlemen Zionis Undang Putra Mahkota Saudi Kunjungi Israel

Yossi Yona, anggota Knesset mengundang Bin Salman kunjungi Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Anggota Knesset (Parlemen Zionis) Yossi Yona mengundang Putra Mahkota Arab Saudi untuk mengunjungi Israel. Menurutnya, hal itu sebagai langkah berani dan sudah saatnya dipublikasikan.

Dikutip dari Aljazeera, Yona menyebut sudah saatnya para pemimpin negara Arab melakukan langkah berani. Ia bahkan menyeru Pangeran Muhammad bin Salman itu untuk menyampaikan pidato di Knesset, seperti yang dilakukan mendiang Anwar Sadaat dulu.

Yona menyampaikan undangan terbukanya kepada Pangeran Muhammad bin Salman degan bahasa Arab.

Kekacauan yang menimpa kawasan membawa kesempatan bersejarah untuk menata kembali Timur Tengah, imbuh Yona.

Yona juga menyeru negara Arab ‘moderat’ untuk meluncurkan kembali prakarsa perdamaian. Menurutnya, itu merupakan titik awal dimulainya kembali perundingan damai yang komprehensif.

Pekan lalu, surat kabar Israel menyebut Mesir, Saudi, UEA dan Yordania menerima ‘Kesepakatan Abad Ini’ yang diinisiasi Amerika Serikat. Rancangan kesepakatan ini ditolak oleh pihak Palestina, karena dinilai bias untuk Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rusia Kirim Sistem Rudal S-300 ke Suriah, Israel Kecewa