Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Sejumlah Negara Arab Mulai Dekati Israel

Netanyahu: Sejumlah Negara Arab Mulai Dekati Israel

Benjamin Netanyahu. (foto; Anadolu)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu angkat bicara soal rekonsiliasi rahasia negaranya dengan negara-negara Arab. Menurutnya, rekonsiliasi rahasia akan mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

“Ada perubahan besar dalam hubungan Israel dan negara-negara Arab. Banyak dari negara-negara itu mulai mendekat dengan Israel,” kata Netanyahu dalam wawancara di stasiun televisi, seperti dilansir dari Aljazeera, Ahad (10/06).

Netanyahu juga menyebut sebab kedetakan tersebut. “Ancaman Iran,” katanya. “Negara Arab dan Israel memandang keberadaan Iran sebagai ancaman.”

Lebih lanjut, Netanyahu menyebut Israel bertujuan mencapai perdamaian di Timur Tengah melalui kebijakan normalisasi tersebut. Itu juga dinilai sebagai langkah mewujudkan perdamaian dengan Palestina, katanya.

Sebelumnya, Netanyahu juga menyebut pihaknya bersama Arab Saudi dan negara lain di kawasan merasa terancam dengan kesepakatan nuklir Iran. Ia juga mengapresiasi keputusan Washington untuk keluar dari kesepakatan tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu tentang normalisasi hubungan antara Arab dan Israel berhembus kencang. Arab Saudi menjadi negara yang paling disorot terkait hal ini.(whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

[Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki

Organization