Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terkait Pemindahan Kedubes AS ke Al-Quds, Bin Salman: Kami Fokus Pada Perdamaian

Terkait Pemindahan Kedubes AS ke Al-Quds, Bin Salman: Kami Fokus Pada Perdamaian

Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota Arab Saudi. (Globalresearch.ca)

dakwatuna.com – Washington. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud mengatakan, Saudi dan AS bekerja sama mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Saat ditanya kemungkinan pemindahan kedubes AS ke Al-Quds akan mencederai perdamaian, ia menyebut negaranya fokus pada kepentingan rakyat Palestina dan seluruh pihak.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (17/03/2018), hal itu disampaikan Bin Salman saat wawancara dengan chanel CBS Amerika.

“Kami fokus pada upaya mewujudkan perdamaian bagi semua. Kami tidak fokus pada hal yang menimbulkan ketegangan. Secara alami aku optimis,” tambahnya.

Pernyataan Bin Salman ini hanya beberapa hari sebelum kunjungan dan pertemuannya dengan Presiden AS Donald Trump pada 21 Maret mendatang.

Sementara isu tentang hubungan dengan Israel kembali berhembus. Kali ini berasal dari India. Disebutkan, Maskapai Air India  mengumumkan pesawat-pesawatnya akan melewati langit Saudi dalam perjalanan ke Tel Aviv. Hal ini tentu mengakhiri larangan menggunakan wilayah udara Saudi untuk penerbangan semacam ini.

Menurut Jubir Maskapai kepada surat kabar Prancis, perjalanan pesawat-nya ke Israel yang melalui langit Saudi akan dimulai pada 22 Maret mendatang.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh PM Israel Benyamin Netanyahu. Menurutnya, India telah sepakat Saudi untuk melewati langitnya dalam perjalanan ke Israel. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization