Home / Berita / Internasional / Asia / Terkait Pemindahan Kedubes AS ke Al-Quds, Bin Salman: Kami Fokus Pada Perdamaian

Terkait Pemindahan Kedubes AS ke Al-Quds, Bin Salman: Kami Fokus Pada Perdamaian

Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota Arab Saudi. (Globalresearch.ca)

dakwatuna.com – Washington. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud mengatakan, Saudi dan AS bekerja sama mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Saat ditanya kemungkinan pemindahan kedubes AS ke Al-Quds akan mencederai perdamaian, ia menyebut negaranya fokus pada kepentingan rakyat Palestina dan seluruh pihak.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (17/03/2018), hal itu disampaikan Bin Salman saat wawancara dengan chanel CBS Amerika.

“Kami fokus pada upaya mewujudkan perdamaian bagi semua. Kami tidak fokus pada hal yang menimbulkan ketegangan. Secara alami aku optimis,” tambahnya.

Pernyataan Bin Salman ini hanya beberapa hari sebelum kunjungan dan pertemuannya dengan Presiden AS Donald Trump pada 21 Maret mendatang.

Sementara isu tentang hubungan dengan Israel kembali berhembus. Kali ini berasal dari India. Disebutkan, Maskapai Air India  mengumumkan pesawat-pesawatnya akan melewati langit Saudi dalam perjalanan ke Tel Aviv. Hal ini tentu mengakhiri larangan menggunakan wilayah udara Saudi untuk penerbangan semacam ini.

Menurut Jubir Maskapai kepada surat kabar Prancis, perjalanan pesawat-nya ke Israel yang melalui langit Saudi akan dimulai pada 22 Maret mendatang.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh PM Israel Benyamin Netanyahu. Menurutnya, India telah sepakat Saudi untuk melewati langitnya dalam perjalanan ke Israel. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ini 10 Partai yang Akan Berlaga di Pemilu Turki Mendatang