Home / Berita / Internasional / Asia / Putra Mahkota Saudi: Ada Kepentingan Bersama antara Saudi-Israel

Putra Mahkota Saudi: Ada Kepentingan Bersama antara Saudi-Israel

Pangeran Muhammad bin Salman menyebut ada kepentingan bersama antara negaranya dan Israel. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud menyebut ada banyak kepentingan bersama antara negaranya dengan Israel.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (03/04/2018), hal itu disampaikan Bin Salman saat wawancara dengan Majalah The Atlantic.

Ia menambahkan, dalam hal mewujudkan perdamaian ada banyak kepentingan bersama antara Israel, negara-negara Teluk dan lainnya seperti Mesir dan Yordania.

Selain itu, Bin Salman juga berpandangan bahwa Israel punya hak atas tanah Palestina. Menurutnya, rakyat Palestina dan Israel berhak untuk hidup di tanah mereka.

Namun, Bin Salman menegaskan dirinya hanya mengkhawatirkan masa depan Masjid Al-Aqsha dan hak-hak rakyat Palestina.

Pada kesempatan yang sama, Bin Salman juga menyoroti soal rezim di Iran, Jamaah Ikhwanul Muslimin serta organisasi Al-Qaeda dan ISIS. Menurutnya, mereka ini berusaha memanipulasi Umat Islam untuk membentuk Imperium Islam.

Wawancara ini dilakukan pada hari-hari terakhir kunjungan Bin Salman ke AS yang berlangsung selama dua pekan. Di Washington, ia bertemu dengan Presiden Donald Trump dan beberapa politisi AS. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization