Home / Berita / Internasional / Asia / Melalui Media Saudi, Menhan Israel Tebar Ancaman untuk Iran

Melalui Media Saudi, Menhan Israel Tebar Ancaman untuk Iran

Menhan Israel, Avigdor Lieberman. (Elaph News)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Menteri Pertahanan Zionis Israel menyebut eksistensi Iran hampir berakhir. Menurut Menhan Israel itu, militer zionis akan menghancurkan Teheran dan semua basis militernya di Suriah jika berani menyerang Tel Aviv.

Dikutip dari Aljazeera.net, Kamis (26/04/2018), hal itu disampaikan Menhan Avigdor Lieberman saat wawancara dengan media elektronik Arab Saudi, Elaph.com.

Dalam wawancara tersebut, Lieberman juga menyebut pihaknya menjalin dialog dengan negara-negara Arab. Namun ia enggan menyebut negara mana yang dimaksud. Menurutnya, permasalahan telah mengarah ke arah yang benar dalam dialog itu.

Lieberman menegaskan, dialog dengan negara-negara Arab sangat konstruktif dan penuh pemahaman dalam kaitannya dengan isu-isu Kawasan.

Terkait isu rekonstruksi hubungan antara Israel dan Arab Saudi, Lieberman menyatakan, saat ini ada koordinasi dan dialog dengan negara Arab dan mengarah ke arah yang benar.

Lebih lanjut, Lieberman juga menyeru agar pemimpin negara-negara dimaksud segera mengumumkan hubungan ke publik dan mengunjungi Israel secara terbuka. Menurutnya dialog yang dilakukan mencapai tingkat keberhasilan sebesar 75%.

Koresponden Aljazeera di Al-Quds mengatakan, wawancara Lieberman dengan Elaph sangat panjang serta menyangkut beberapa isu di Timur Tengah. Namun secara lebih spesifik mengarah ke Iran di Suriah.

Disebutkannya, wawancara media Saudi dengan tokoh zionis bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya Elaph juga mewawancarai pimpinan oposisi di Parlemen Israel (Knesset), Isaac Herzog. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komentari Kasus Khashoggi, Putin: AS Harus Bertanggung Jawab

Organization