Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)
Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyah) atau Hamas membantah pernyataan Direktur Pusat Riset dan Studi Islam Al-Malik Faishal, Turky Al-Faishal, di dalam pertemuan oposisi Iran baru-baru ini di Paris, Perancis.

Sebagaimana dilansir Aljazeera (10/7/2016), dalam keterangannya Hamas menegaskan pihaknya sebagai gerakan perlawanan Palestina terhadap penjajahan Israel, dan murni memiliki agenda untuk kepentingan rakyat Palestina.

“Hal-hal yang difokuskan Hamas adalah persoalan Palestina, Al-Quds, Masjid Al-Aqsa, dan Hamas senantiasa menjunjung nilai-nilai utama Islam yang moderat,” demikian rilis yang dikeluarkannya.

Turky Al-Faishal sebelumnya menyatakan Hamas adalah salah satu gerakan teroris di kawasan Timur Tengah yang didukung oleh rezim berkuasa di Iran.

Pertemuan tahunan oposisi Iran di Paris, Perancis, Sabtu kemarin (9/7/2016) dihadiri oleh ribuan peserta, termasuk tokoh-tokoh asing, di antaranya Turky Al-Faishal.

Ketua oposisi Iran, Maryam Rajawi, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa salah satu target utama pihaknya saat ini adalah menggulingkan rezim berkuasa di negaranya saat ini. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi