Home / Berita / Internasional / Asia / Konferensi Negara Teluk di Riyadh Bahas Yaman dan Iran

Konferensi Negara Teluk di Riyadh Bahas Yaman dan Iran

Pertemuan konsultasi Teluk di Riyadh bahas Yaman dan Iran (islammemo.cc)
Pertemuan konsultasi Teluk di Riyadh bahas Yaman dan Iran (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Negara-negara Teluk yang dipimpin Arab Saudi menggelar pertemuan konsultasi dimulai Selasa ini (5/5/2015) di Riyadh guna membahas perkembangan Yaman dan ancaman Iran di kawasan.

Sebagaimana dilansir Islam Memo (5/5/2015), Pertemuan Riyadh ini menjadi ajang konsultasi bagi pemimpin negara-negara Teluk sebelum ikut serta dalam Konferensi Teluk-AS di Camp David yang dijadwalkan pada 13-15 Mei 2015 ini.

Dalam pertemuan di Riyadh ini, Presiden Perancis, Francois Hollande disebutkan akan bergabung sebagai tamu kehormatan, yang telah tiba sejak Senin sore kemarin (4/5/2015).

Hollande disebut sebagai presiden negara Eropa yang pertama kali hadir dalam Konferensi Teluk, sejak organisasi kerja sama regional Teluk itu didirikan pada tahun 1981.

Isu-isu utama yang menyita pelaksanaan konferensi ini antara lain krisis di Yaman, program nuklir Iran, krisis di Suriah, ancaman ISIS, dan perkembangan isu Palestina.

Presiden Yaman, Abdu Rabbih Manshur Hadi diperkirakan akan ikut serta dalam pertemuan kali ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

[Foto] Suasana Shalat Ghaib untuk Khashoggi di Sejumlah Negara