Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: As-Sisi Realisasikan Impian Yitzhak Rabin untuk Tenggelamkan Gaza

Hamas: As-Sisi Realisasikan Impian Yitzhak Rabin untuk Tenggelamkan Gaza

Mushir Al-Masri, salah seorang pimpinan di gerakan Hamas. (egyptwindow.net)
Mushir Al-Masri berpidato di acara solidaritas terhadap empat pemuda Palestina yang diculik di Sinai (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Gaza. Mushir Al-Masri, pemimpin perlawanan Hamas yang juga juru bicara parlemen Palestina mengecam tindakan yang dilakukan rezim kudeta Mesir pimpinan As-Sisi dengan menenggalamkan Jalur Gaza. Ia juga menyebut otoritas Mesir bertanggungjawab penuh terhadap nasib empat pemuda Palestina yang diculik ketika melintasi Sinai, Mesir pada tanggal 19 Agustus 2015 kemarin.

Seperti dikutip laman egyptwindow.net, Senin (21/9/2015) Al-Masri dalam pidatonya di acara solidaritas terhadap empat korban penculikan di Sinai mengatakan rezim kudeta di Mesir saat ini tengah berupaya menenggelamkan Gaza, ide yang menurutnya dicetus pertama kali oleh mendiang PM. Penjajah Israel, Yitzhak Rabin.

“Dahulu Rabin memiliki impian untuk menenggelamkan Gaza, dan kini setelah ia mati dikubur, impian kejinya itu terealisasikan dan naifnya itu dilakukan oleh bangsa Arab,” kata pemimpin Hamas menyindir Mesir dengan penuh rasa kecewa.

Dalam kesempatan itu Al-Masri mengatakan pihaknya mendapat informasi dari intelijen Mesir terkait nasib empat pemuda Palestina yang diculik di Sinai. Ia kemudian menegaskan siapapun pelakunya, pihak Mesir harus bertanggungjawab penuh terhadap nasib mereka yang diculik, karena peristiwa itu terjadi di propinsi Sinai yang merupakan wilayah teritorial Mesir. (msy)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization