Home / Berita / Internasional / Asia / Kolumnis Bahrain Ini Bilang Negaranya Tak Perlu Izin Siapapun untuk Jalin Hubungan dengan Zionis Israel

Kolumnis Bahrain Ini Bilang Negaranya Tak Perlu Izin Siapapun untuk Jalin Hubungan dengan Zionis Israel

Ilustrasi bendera Bahrain. (Wikipedia)
dakwatuna.com – Manamah. Kolumnis Bahrain Abdullah al-Junaid menyebut negaranya tidak perlu izin siapapun guna membangun hubungan diplomatik langsung dengan Israel. Sontak, pernyataannya itu mengundang amarah dari warganet di situs jejaring sosial.

Saat wawancara dengan Russia Today, al-Junaid juga menyarankan agar Palestina kembali menoleh kepada realitas politik secara benar.

“Mengapa mereka tidak beralih saja pada partai politik daripada terus menggunakan front yang menggunakan senjata?” imbuh Junaid.

“Jika ada kepentingan untuk menjalin hubungan dengan Israel, kami tidak perlu izin siapapun untuk itu,” lanjutnya.

Namun pernyataannya ini justru ditentang banyak pihak di media sosial. Bahkan Bandar al-Mathiri menyebutkan, sikap Junaid itu sama sekali tidak merepresentasikan sikap rakyat Bahrain sesungguhnya.

“Lelucon ini sama sekali tidak mewakili rakyat Bahrain,” kata pemilik akun Twitter bernama @BANDARaaa1 itu.

Diketahui, beberapa waktu terakhir Bahrain mendukung sebuah ungkapan yang menyatakan “Israel punya hak untuk membela dirinya”. Tel Aviv bahkan menyebut dukungan tersebut sebagai tindakan bersejarah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization