Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sultan Oman Terima Kunjungan PM Zionis Israel

Sultan Oman Terima Kunjungan PM Zionis Israel

Sultan Oman (hitam kanan) menyambut PM Israel dan istrinya. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Muskat. Sultan Kesultanan Oman Qaboos bin Sa’ide Al Bu Sa’id menerima kunjungan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu di ibu kota Oman, Muskat. Disebutkan, keduanya membahas soal langkah-langkah mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Dilansir dari Al Jazeera, Sabtu (27/10), kedua pihak memperbincangkan isu-isu yang menjadi perhatian bersama dan serta berkaitan dengan stabilitas kawasan.

Menurut rilis dari kantor Netanyahu, Sultan Qaboos memberikan undangan kepada PM Israel dan istrinya untuk melakukan kunjungan ke Muskat. Undangan disampaikan saat keduanya melakukan komunikasi telepon beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, Netanyahu kemudian berkunjung ke Muskat tanpa pengumuman sebelumnya. Kunjungan ini juga menjadi kunjungan resmi pertama PM Israel ke Oman, mengingat kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik.

Selain itu, kunjungan itu juga merupakan langkah besar dari upaya Netanyahu untuk menjalin dan merekonsiliasi hubungan antara Israel dengan negara-negara Arab. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization