Home / Berita / Internasional / Asia / [Video] Menteri Wakaf Saudi Memuji Israel, Sebab Apa?

[Video] Menteri Wakaf Saudi Memuji Israel, Sebab Apa?

dakwatuna.com – Riyadh. Sebuah cuplikan video oleh Menteri Wakaf Arab Saudi Abdul Latif Al Syaikh tersebar di situs jejaring sosial. Dalam video itu, Al Syaikh memuji Israel karena tidak melarang warga Palestina untuk pergi haji.

“Yang mengejutkan adalah negara Israel, yang kita tahu banyak tentangnya, tidak melarang para jemaah Muslim untuk pergi ke Kerajaan (Saudi) guna menjalankan kewajibannya (ibadah haji),” kata Al Syaikh, dikuti dari Aljazeera, Rabu (22/08).

Sebaliknya, Menteri Wakaf itu mengecam negara yang tidak ia sebut namanya. Ia menyebutkan, negara tersebut melarang warganya untuk pergi haji ke Baitullah.

“Ini dekadensi yang sangat sangat besar. Mereka yang melakukan ini berhak mendapat hukuman dari Allah,” imbuhnya.

Pernyataan Al Syaikh dalam video itu langsung mendapat tanggapan di media sosial.

Akun ‘Israel dalam Bahasa Arab’ milik Kemenlu Israel meretwit video tersebut. Akun itu menuliskan: “Puji syukur, Israel mengizinkan lebih dari 4.000 warga muslim untuk pergi ke rumah suci untuk menjalankan ibadah haji.”

Dalam cuitan yang lain dikatakan, “Kerajaan Arab Saudi memuji Israel melalui lisan Al Syaikh.”

Sementara akun lain yang kontra pun banyak. Salah satunya bahkan mengecam penyebutan ‘negara Israel’ oleh sang menteri.

“Abdul Latif Al Syaikh, Menteri Urusan Islam di negara Haramain, menyebut penjajah Zionis dengan sebutan negara Israel. Tak hanya itu, ia bahkan memuju Israel terkait para jemaah Palestina, dan mengecam Qatar,” katanya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi