Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sultan Oman: Kunjungan PM Israel atas Permintaannya Sendiri

Sultan Oman: Kunjungan PM Israel atas Permintaannya Sendiri

Sultan Oman (kanan) saat berbincang dengan PM Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Muskat. Menlu Kesultanan Oman Yusuf bin Alawi angkat bicara soal kunjungan PM Israel Benyamin Netanyahu ke negaranya Jumat (26/10) lalu. Kepada Al Jazeera, Menlu mengaku kunjungan itu atas permintaan Netanyahu sendiri untuk membicarakan isu-isu perdamaian di Kawasan.

Yusuf menambahkan, Netanyahu meminta berkunjung ke Oman untuk menyampaikan sudut pandangnya untuk menyelesaikan permasalahan di Kawasan. Menurutnya perundingan belum berhenti dan kepada Palestina-
Israel harus melanjutkan perdamaian untuk kepentingan kedua pihak.

Kesultanan Oman juga disebut Yusuf tidak bertindak sebagai mediator untuk perdamaian Palestina-Israel. Namun Muskat akan bersikap kooperatif bagi semua pihak yang menginginkan kesepakatan damai, termasuk dalam hal Palestina ataupun krisis Teluk.

Setelah kunjungan tersebut, kedua pihak merilis pernyataan resmi kedua pihak menyebut pembicaraan berkaitan soal mendorong perdamaian di Timur Tengah. Keduanya juga membicarakan berbagai isu yang menjadi perhatian bersama.

Sementara itu, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas juga diketahui berkunjung ke Oman pada Senin (22/10) untuk membicarakan perundingan damai Palestina-Israel yang terhenti sejak 2014 silam.

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization