Home / Berita / Internasional / Asia / WSJ Sebut Netanyahu ‘Kemungkinan’ Akan Berkunjung ke Arab Saudi

WSJ Sebut Netanyahu ‘Kemungkinan’ Akan Berkunjung ke Arab Saudi

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Akankah Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu akan berkunjung ke Arab Saudi dalam waktu dekat untuk bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS)?

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh jurnalis Amerika Karen Elliott House dalam artikelnya di Wall Street Journal.

House menyebutkan, kunjungan Netanyahu ke Saudi jika benar terjadi seharusnya tidak mengejutkan banyak orang. Pasalnya, selama dua tahun berkuasa, pemerintahan Donald Trump di Amerika Serikat (AS) telah berusaha mati-matian untuk mendekatkan Israel dan Saudi.

Lebih lanjut House menambahkan, MBS saat ini tengah berusaha keras untuk menutup halaman ‘keterlibatannya’ dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi 2 Oktober silam. Menurutnya, kunjungan Menlu AS Mike Pompeo pekan ini akan sangat menguntungkan bagi MBS.

Diketahui, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton berkunjung ke Israel pada Sabtu mendatang. Di waktu yang sama, Pompeo juga akan mendarat di Amman, Yordania dalam safari kunjungannya ke 8 ibu kota Arab.

Pompeo juga akan berpidato di Kairo, Mesir sebelum kemudian bertolak menuju Riyadh pada awal pekan depan.

Tujuan utama kunjungan Pompeo kali ini adalah mengeratkan koalisi bersama AS dan Arab dalam upaya menekan pengaruh Iran di wilayah tersebut. Seperti yang banyak diberitakan, baik Saudi maupun Israel sama-sama khawatir dengan ekspansi Iran di Kawasan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization