Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Israel Punya Hubungan Baik dengan Negara-Negara Arab

Netanyahu: Israel Punya Hubungan Baik dengan Negara-Negara Arab

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Isu rekonsiliasi hubungan antara Dunia Arab dan Israel masih terus berhembus kencang. Kali ini, indikasi tentang kebenaran isu tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.

Sesaat sebelum bertolak ke Warsawa untuk menghadiri Konferensi Keamanan dan Perdamaian di Timur Tengah beberapa waktu lalu, Netanyahu menyebut Israel memiliki hubungan baik dengan semua negara Arab.

Menurutnya, hanya ada satu negara Arab yang tidak berhubungan baik dengan Israel, yaitu Suriah. Sementara yang lain, imbuhnya, memiliki hubungan yang kian membaik dengan Israel.

“Hubungan kami dengan negara-negara Arab, kecuali Suriah, adalah hubungan yang sangat baik, terus membaik. Israel setiap bekerja untuk melawan Iran dan ekspansinya di kawasan ini,” kata Netanyahu, seperti dikutip dari Yenisafak, Kamis (14/02/2019).

Tak hanya itu, Netanyahu juga mengapresiasi KTT yang akan digelar di Polandia tersebut. Sebagaimana diketahui sebelumnya, KTT ini digelar oleh Amerika Serikat (AS) bekerja sama dengan Polandia.

Banyak pihak menilai, KTT tersebut memiliki tujuan utama yaitu mempersempit ruang gerak Iran dan menghadang pengaruh Iran di kawasan Timur Tengah.

“Ini adalah konferensi internasional terpenting yang digelar di Warsawa, mengingat pembahasannya adalah perihal Iran. Konferensi ini akan mengumpulkan negara-negara seperti AS, Israel dan sejumlah negara baik di kawasan maupun di luar kawasan ini,” imbuh Netanyahu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization