Home / Berita / Internasional / Asia / PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke negara-negara Islam dalam waktu dekat. Demikian sebagaimana disebutkan seorang sumber terpercaya seperti dilansir dari Aljazeera, Rabu (21/11/2018).

Disebutkan, sumber tidak merinci detail negara-negara yang tengah dilobi Tel Aviv untuk keperluan kunjungan tersebut. Namun menurut radio Israel, komunikasi dan lobi-lobi terus dilakukan dan jadwal kunjungan itu semakin dekat.

Sementara dalam pemberitaan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth disebutkan, negara-negara Teluk telah terbuka untuk mendirikan hubungan dengan Israel, bahkan sebelum perdamaian Palestina-Israel terwujud.

Pernyataan itu diungkap seorang Rabi yang mengepalai Yayasan Pemahaaman Yahudi-Israel. Menurutnya, saat berkunjung ke negara-negara tersebut ia merasakan perubahan sikap yang lebih terbuka kepada Israel.

Ia menambahkan, pembesar di negara-negara Teluk juga sepakat untuk mewujudkan kerja sama dengan Israel dalam bidang kemajuan teknologi.

Rabi itu bahkan mengklaim Bahrain akan menjadi negara Teluk pertama yang membuka hubungan diplomatik dengan Israel, lalu akan diikuti negara-negara lain. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization