Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke negara-negara Islam dalam waktu dekat. Demikian sebagaimana disebutkan seorang sumber terpercaya seperti dilansir dari Aljazeera, Rabu (21/11/2018).

Disebutkan, sumber tidak merinci detail negara-negara yang tengah dilobi Tel Aviv untuk keperluan kunjungan tersebut. Namun menurut radio Israel, komunikasi dan lobi-lobi terus dilakukan dan jadwal kunjungan itu semakin dekat.

Sementara dalam pemberitaan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth disebutkan, negara-negara Teluk telah terbuka untuk mendirikan hubungan dengan Israel, bahkan sebelum perdamaian Palestina-Israel terwujud.

Pernyataan itu diungkap seorang Rabi yang mengepalai Yayasan Pemahaaman Yahudi-Israel. Menurutnya, saat berkunjung ke negara-negara tersebut ia merasakan perubahan sikap yang lebih terbuka kepada Israel.

Ia menambahkan, pembesar di negara-negara Teluk juga sepakat untuk mewujudkan kerja sama dengan Israel dalam bidang kemajuan teknologi.

Rabi itu bahkan mengklaim Bahrain akan menjadi negara Teluk pertama yang membuka hubungan diplomatik dengan Israel, lalu akan diikuti negara-negara lain. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization