Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Israel Berikan Dukungan pada Saudi dalam Kasus Khashoggi

Lagi, Israel Berikan Dukungan pada Saudi dalam Kasus Khashoggi

Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud. (whc/dakwatuna)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Israel tampaknya tidak malu-malu lagi dalam memberikan dukungan kepada Arab Saudi di tengah mencuatnya kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Terbaru, seorang pejabat di Tel Aviv menyeru Amerika Serikat (AS) untuk tidak merugikan Riyadh apapun yang terjadi.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (05/11), hal itu setidaknya yang disampaikan oleh Dubes Israel di Washington, Ron Dermer. Ia menyatakan, AS hendaknya tidak berlebih-lebihan dalam merespon seluruh fakta yang muncul dari pembunuhan Khashoggi nantinya.

Selain itu, Dermer juga mengecam Turki dan Qatar saat wawancara dengan sebuah stasiun televisi. Ia menganggap dua negara tersebut berupaya keras menyabotase hubungan dengan Saudi.

Lebih lanjut, Dermer juga melayangkan kritik kepada Saluran Al Jazeera atas pemberitaan yang dilakukan dalam kasus Khashoggi.

Sebelumnya, PM Israel Benyamin Netanyahu juga menyampaikan hal yang kurang lebih sama. Menurutnya, Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman (MBS) adalah sosok kunci dalam menghadapi Iran. Bahkan Netanyahu juga mendesak Gedung Putih untuk tidak menarik dukungan dari MBS apapun tantangannya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization