Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

PM Israel Benyamin Netanyahu (kiri) duduk di samping Menlu Yaman Khaled Yamani. (Debka)

dakwatuna.com – Istanbul. Pertemuan menteri luar negeri negara-negara Arab dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu di Warsawa, Polandia mendapat sorotan luas dari publik dunia. Ikatan Ulama Muslim Sedunia (IUMS) bahkan melontarkan kecaman keras pada Ahad (17/02/2019).

“IUMS menyesalkan pertemuan sejumlah besar pejabat negara-negara Arab dengan PM Israel Benyamin Netanyahu, si penjajah tanah suci mereka, pembunuh anak-anak mereka, memblokade kota-kota mereka, dan menjajah Palestina serta Al-Quds atas dukungan dari AS,” sebut IUMS melalui keterangannya, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Senin (18/02/2019).

Diketahui, sejumlah besar Menlu Arab mengikuti Konferensi Keamanan dan Perdamaian yang disponsori AS serta Polandia. Banyak pihak menyebut agenda itu sebagai KTT Anti-Iran karena pembahasan utamanya perihal ancaman Teheran di Timur Tengah.

Menlu Arab yang hadir dikabarkan menggelar pertemuan dengan Netanyahu. Bahkan Menlu Kesultanan Oman secara khusus menggelar pertemuan bilateral dengan mengunjungi tempat kediaman Netanyahu selama di Warsawa. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization