Home / Berita / Internasional / Asia / Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

PM Israel Benyamin Netanyahu (kiri) duduk di samping Menlu Yaman Khaled Yamani. (Debka)

dakwatuna.com – Istanbul. Pertemuan menteri luar negeri negara-negara Arab dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu di Warsawa, Polandia mendapat sorotan luas dari publik dunia. Ikatan Ulama Muslim Sedunia (IUMS) bahkan melontarkan kecaman keras pada Ahad (17/02/2019).

“IUMS menyesalkan pertemuan sejumlah besar pejabat negara-negara Arab dengan PM Israel Benyamin Netanyahu, si penjajah tanah suci mereka, pembunuh anak-anak mereka, memblokade kota-kota mereka, dan menjajah Palestina serta Al-Quds atas dukungan dari AS,” sebut IUMS melalui keterangannya, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Senin (18/02/2019).

Diketahui, sejumlah besar Menlu Arab mengikuti Konferensi Keamanan dan Perdamaian yang disponsori AS serta Polandia. Banyak pihak menyebut agenda itu sebagai KTT Anti-Iran karena pembahasan utamanya perihal ancaman Teheran di Timur Tengah.

Menlu Arab yang hadir dikabarkan menggelar pertemuan dengan Netanyahu. Bahkan Menlu Kesultanan Oman secara khusus menggelar pertemuan bilateral dengan mengunjungi tempat kediaman Netanyahu selama di Warsawa. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization