Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mantan Pejabat AS: Erdogan Berhasil Tundukkan Trump

Mantan Pejabat AS: Erdogan Berhasil Tundukkan Trump

Presiden Turki (kanan) bersama Presiden AS. (Guardian)
dakwatuna.com – Washington. Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Jenderal Mark Kimmit menyebut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil menundukkan Presdiden Donald Trump terkait seluruh isu di Suriah.

Saat dialog dengan Channel Al Jazeera, Kimmit menyebut Turki yang memiliki kekuatan militer besar itu sangat berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil Washington.

Selain itu, ia menyebut penarikan pasukan AS dari Suriah merupakan langkah yang benar dalam meningkatkan hubungan dengan Ankara.

“Turki berperang sama kami bertahun-tahun dalam sejumlah konfrontasi. Hubungan Washington dan Turki sangat penting jika dibandingkan dengan yang lainnya,” kata Kimmit seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (22/12/2018).

“Saya rasa keputusan Trump ini (menarik pasukan dari Suriah), sangat bijaksana. Turki sangat penting bagi Amerika Serikat, dan keputusan itu sangat bagus untuk mendapatkan kembali Turki,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization