Home / Berita / Internasional / Asia / Penarikan Pasukan AS dari Suriah, Kemenangan bagi Erdogan

Penarikan Pasukan AS dari Suriah, Kemenangan bagi Erdogan

Presiden Recep Tayyip Erdogan bersama istri. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Keputusan Amerika Serikat (AS) untuk menarik pasukan dari Suriah merupakan kemenangan diplomatik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Hal itu diungkapkan oleh media Prancis, Le Monde, dalam salah satu reportasenya, Kamis (20/12/2018).

Media itu menyebutkan, keputusan AS diambil hanya beberapa hari setelah komunikasi telepon yang melibatkan Trump dan Erdogan. Pembicaraan itu terjadi pada Jumat pekan lalu, (14/12/2018).

“Tampaknya Presiden Trump menyerah pada tekanan orang nomor satu Turki (Erdogan, red),” tulis Le Monde.

Lebih lanjut, harian itu menyebut saat ini Turki bisa meluncurkan operasi militer untuk menumpas organisasi teroris yang ada di Suriah, YPG/PKK.

Beberapa waktu lalu, Erdogan mengindikasikan peluncuran operasi militer tersebut. Dengan tegas ia menyebut operasi militer dapat dimulai kapan saja. Rencananya operasi militer Turki kali ini akan digelar di timur Sungai Erufrat, wilayah utara Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization