Home / Berita / Internasional / Asia / Ucapkan Terima Kasih, Trump: Turki Luar Biasa

Ucapkan Terima Kasih, Trump: Turki Luar Biasa

Jabat tangan antara Erdogan dan Trump disaksikan Presiden Prancis (tengah). (Anadolu)
dakwatuna.com – New York. Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji Turki atas “bantuan besar” dalam mencegah konflik militer di provinsi Idlib Suriah, Rabu (26/09).

Dalam konferensi pers di New York, Trump menyebut dirinya menghindari pertumpahan darah di Idlib. Selain itu ia memuji upaya Turki dalam mencegah eskalasi lebih lanjut di wilayah tersebut.

“Turki memberikan bantuan besar. Turki luar biasa. Turki telah banyak membantu kami dalam seluruh situasi itu,” kata Trump kepada wartawan, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB Selasa (25/09), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya mencegah rezim Bashar al-Assad melakukan “serangan berdarah” terhadap daerah de-eskalasi di Idlib. Hal itu dilakukan dengan perjanjian Sochi yang ditandatangani bersama Rusia.

Perjanjian tersebut menetapkan pembentukan zona pelucutan senjata 15 hingga 20 kilometer (9.3-12.4 mil) di Idlib, yang merupakan benteng terakhir oposisi Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

100 Hari Masa Pemerintahan, Erdogan Berhasil Wujudkan 340 dari Total 400 Program Kerja

Organization