Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ucapkan Terima Kasih, Trump: Turki Luar Biasa

Ucapkan Terima Kasih, Trump: Turki Luar Biasa

Jabat tangan antara Erdogan dan Trump disaksikan Presiden Prancis (tengah). (Anadolu)
dakwatuna.com – New York. Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji Turki atas “bantuan besar” dalam mencegah konflik militer di provinsi Idlib Suriah, Rabu (26/09).

Dalam konferensi pers di New York, Trump menyebut dirinya menghindari pertumpahan darah di Idlib. Selain itu ia memuji upaya Turki dalam mencegah eskalasi lebih lanjut di wilayah tersebut.

“Turki memberikan bantuan besar. Turki luar biasa. Turki telah banyak membantu kami dalam seluruh situasi itu,” kata Trump kepada wartawan, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB Selasa (25/09), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya mencegah rezim Bashar al-Assad melakukan “serangan berdarah” terhadap daerah de-eskalasi di Idlib. Hal itu dilakukan dengan perjanjian Sochi yang ditandatangani bersama Rusia.

Perjanjian tersebut menetapkan pembentukan zona pelucutan senjata 15 hingga 20 kilometer (9.3-12.4 mil) di Idlib, yang merupakan benteng terakhir oposisi Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization