Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Qatar: Arab Saudi Cs Enggan Selesaikan Krisis Teluk

Menlu Qatar: Arab Saudi Cs Enggan Selesaikan Krisis Teluk

Menlu Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani saat wawancara dengan CNBC. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani mengungkap alasan tak kunjung selesainya krisis Teluk dan pemboikotan sejumlah negara pada Qatar.

Diketahui, sejak Juni 2017 silam Arab Saudi bersama UEA, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik mereka dengan Doha. Selain itu, keempatnya juga memberlakukan boikot darat, laut dan udara pada negara Qatar.

Menurut Syaikh Muhammad, penyelesaian krisis sebenarnya ada di tangan negara-negara pemboikot. Namun menurutnya, keempat negara itu menolak untuk menyelesaikan masalah.

Bahkan, saat wawancara dengan CNBC beberapa waktu lalu, ia menyebut kebijakan Arab Saudi dan UEA turut dalam memperkeruh stabilitas di Kawasan.

“Arab Saudi adalah negara besar yang memiliki peran sangat kuat. Jadi jika mereka melakukan kesalahan dalam kebijakannya, maka dampakk kesalahan itu akan sangat besar dirasakan di kawasan ini,” imbuhnya seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (18/12/2018).

“Di sana juga ada pemain kecil yang berpengaruh di kawasan ini,” lanjutnya. Namun ia tidak menyebutkan secara jelas siapa pemain kecil yang ia maksud. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization