Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Qatar: Pembunuh Khashoggi Harus Dihukum, Siapapun Itu

Menlu Qatar: Pembunuh Khashoggi Harus Dihukum, Siapapun Itu

Menlu Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani menyeru agar pelaku pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi dijatuhi hukuman. Ia juga menuding pemerintah Arab Saudi dan UEA masih bertindak sembrono sejak memberlakukan boikot pada Qatar Juni 2017 lalu.

“Menurut pandangan kami, semua yang ada di belakang pembunuhan Khashoggi harus diadili. Apakah Presiden Trump memiliki kesimpulan yang tepat? Kami tidak tahu,” katanya saat menghadiri konferensi di Italia seperti dikutip dari Aljazeera.net, Jumat (23/11).

“Namun, yang menjadi tuntutan masyarakat internasional sangat jelas sekali yaitu mengadili para pelaku. Kita menunggu hasil akhir dari investigasi kasus itu,” imbuhnya.

Terkait Krisis Teluk, ia menuding Saudi dan UEA masih bertindak sembrono hingga saat ini.

“Arab Saudi dan UEA masih bersikap sama seperti ketika mereka memutuskan untuk memberlakukan boikot, mereka masih bersikap menolak tekanan internasional untuk mengakhiri boikot. Kecerobohan mereka masih terus berlanjut dalam menyikapi keamanan regional, terutama di Teluk,” jelasnya.

Diketahui, Arab Saudi bersama dengan UEA, Bahrain dan Mesir memutus hubungan diplomatik dengan Qatar sejak 5 Juni 2017 silam. Selain itu, mereka juga menutup semua akses ke Qatar baik darat, laut maupun udara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization