Home / Berita / Internasional / Asia / Asosiasi Afrika Desak Pemboikotan Qatar Diakhiri

Asosiasi Afrika Desak Pemboikotan Qatar Diakhiri

Asosiasi Sahabat Qatar di Afrika Utara desak pemboikotan Qatar diakhiri. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com –Doha. Asosiasi Sahabat Qatar di Afrika Utara meminta kepada KTT Liga Arab agar pemboikotan Qatar segera diakhiri.

Dilansir Aljazeera.net, Ahad (15/04/2018), Aliansi ini terdiri dari Front Rakyat Mauritania dengan kegiatan pemuda dan sosial. Melalui aksi di depan kantor Front Rakyat, mereka mengirimkan pesan kepada para pemimpin Arab untuk segera mengakhiri penindasan terhadap rakyat Qatar.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab akan digelar pada Ahad (15/04) hari ini. KTT yang diselenggarakan di Dhahran Saudi itu merupakan KTT yang ke-29 bagi Liga Arab.

KTT Liga Arab 2018 ini dilaksanakan di tengah krisis Teluk yang berlangsung hampir satu tahun. Seperti diketahui, Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memberlakukan pemboikotan kepada Qatar sejak Juni 2017 lalu.

Selain krisis Teluk, KTT kali ini juga dihadapkan banyak krisis seperti di Suriah, Yaman dan Libya. Selain itu, pengaruh Iran di Timur Tengah juga tidak dapat dikesampingkan oleh negara-negara Arab. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah