Home / Berita / Internasional / Asia / Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi

Pamflet bergambar Jamal Khashoggi. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Seruan Hatice Cengiz kepada umat Islam untuk menyelenggarakan shalat ghaib bagi tunangannya, Jamal Khashoggi berbuah hasil. Setidaknya masjid-masjid di banyak kota di dunia melaksanakan shalat ghaib itu hari ini, Jumat (16/11/2018).

Shalat Ghaib diketahui diselenggarakan di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah. Bahkan di Madinah, putra Khashoggi, Salah Khashoggi terpantau turut hadir dalam shalat setelah shalat Jumat itu.

Tidak ketinggalan, warganet juga mengabadikan baik video maupun foto suasana shalat untuk Khashoggi itu lalu mengunggahnya di situs jejaring sosial.

Selain itu, shalat ghaib juga diselenggarakan di Masjid Fatih Istanbul Turki, dan satu masjid di London, Inggris.

Ketua Komunitas Muslim Inggris menyebutkan, ratusan Muslim antusias mengikuti ritual penghormatan terakhir bagi kolumnis di Washington Post tersebut.

“Saat mendengar seruan Cengiz agar umat Islam di seluruh dunia menyelenggarakan shalat ghaib, kami pikir hal terbaik adalah menjawab seruan itu,” kata Ketua Komunitas Muslim Inggris.

Diketahui, sebelumnya Hatice Cengiz meminta umat Islam di seluruh dunia untuk mau menyelenggarakan shalat ghaib untuk Khashoggi setelah shalat Jumat pekan ini. Meskipun, hingga saat ini jasad pria 59 tahun itu belum diketahui keberadannya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization