Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 20 Pengusaha Siap Beli Gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk Dijadikan Museum Khashoggi

20 Pengusaha Siap Beli Gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk Dijadikan Museum Khashoggi

Gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul Turki. (Xinhua)
dakwatuna.com – Turki. Presiden Asosiasi Rumah Media Arab di Turki, Turan Qashlaqji menyebut ada 20 pengusaha yang siap membeli gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Rencananya, bangunan itu setelah berhasil dibeli akan diubah menjadi meseum dan makam bagi junalis Jamal Khashoggi.

Diketahui, Khashoggi adalah jurnalis asal Arab Saudi yang dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam. Sebanyak lima dari 15 orang yang dikirim Saudi terlibat dalam proses eksekusi pria berusia 59 tahun itu.

“Sekitar 20 orang pengusaha siap membeli Konsulat Saudi (di Istanbul) berapun harganya. Konsulat itu nantinya akan diubah menjadi museum dan makam Khashoggi, karena ia dibunuh dan jasadnya dihancurkan di sana,” kata Qashlaqji seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Kamis (15/11/2018).

Selain itu Qashlaqji juga menyoroti sejumlah media massa Arab Saudi. Menurutnya, mereka menerbitkan informasi yang salah terkait kasus pembunuhan Khashoggi.

“Sejumlah surat kabar yang dibayah Arab Saudi menyebarkan informasi yang salah terkait kejahatan ini, dan berupaya menimbulkan disinformasi. Jelas mereka memanfaatkan insiden ini dan berdampak pada hati nurani,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization