Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump dan Macron Bertemu Bahas Respons Kematian Jamal Khashoggi

Trump dan Macron Bertemu Bahas Respons Kematian Jamal Khashoggi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Presiden Amerika Serikat Donald Trump membahas respons atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ahad (11/11/2018). Demikian sebagaimana disebutkan pejabat Gedung Putih seperti dilansir dari Reuters via Aljazeera.net.

Disebutkan, Trump dan Macron sepakat agar Arab Saudi semua informasi terkait kematian Khashoggi. Dalam pertemuan di Paris itu, keduanya juga akan menjadikan kematian pria 59 tahun tersebut untuk menghentikan perang di Yaman.

Sebelumnya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mendesak Saudi mengungkap siapa dalang pembunuhan Khashoggi. Lebih dari itu, ia mengklaim telah menyerahkan rekaman suara ketika Khashoggi dieksekusi kepada AS, Jerman, Perancis, Inggris dan juga Arab Saudi.

Jamal Khashoggi dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam. Sejauh ini Saudi mengklaim telah menangkap dan menahan 18 orang tersangka, namun masih bungkam terkait dimana jasad Khashoggi berada.

Pembunuhan terhadap kolumnis dan kontributor untuk Washington Post itu mengundang amarah internasional. Namun sejauh ini, negara-negara besar belum bergerak menghukum Saudi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization