Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump dan Macron Bertemu Bahas Respons Kematian Jamal Khashoggi

Trump dan Macron Bertemu Bahas Respons Kematian Jamal Khashoggi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Presiden Amerika Serikat Donald Trump membahas respons atas pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ahad (11/11/2018). Demikian sebagaimana disebutkan pejabat Gedung Putih seperti dilansir dari Reuters via Aljazeera.net.

Disebutkan, Trump dan Macron sepakat agar Arab Saudi semua informasi terkait kematian Khashoggi. Dalam pertemuan di Paris itu, keduanya juga akan menjadikan kematian pria 59 tahun tersebut untuk menghentikan perang di Yaman.

Sebelumnya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mendesak Saudi mengungkap siapa dalang pembunuhan Khashoggi. Lebih dari itu, ia mengklaim telah menyerahkan rekaman suara ketika Khashoggi dieksekusi kepada AS, Jerman, Perancis, Inggris dan juga Arab Saudi.

Jamal Khashoggi dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam. Sejauh ini Saudi mengklaim telah menangkap dan menahan 18 orang tersangka, namun masih bungkam terkait dimana jasad Khashoggi berada.

Pembunuhan terhadap kolumnis dan kontributor untuk Washington Post itu mengundang amarah internasional. Namun sejauh ini, negara-negara besar belum bergerak menghukum Saudi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization