Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perang Yaman dan Pembunuhan Khashoggi, Senat AS Segera Voting Sanksi Saudi

Perang Yaman dan Pembunuhan Khashoggi, Senat AS Segera Voting Sanksi Saudi

Parlemen AS yang terdiri dari Senat dan House of Representative (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Washington. Seorang anggota Senat AS dari Partai Republik menyebut pihaknya akan menggelar voting dalam beberapa pekan mendatang. Menurutnya, voting dilakukan untuk memutuskan sanksi terhadap Arab Saudi atas perang Yaman dan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Parlemen Amerika Serikat (AS) memulai kembali tugasnya pada Selasa (13/11/2018) kemarin, setelah sempat terhenti menyusut pemilihan umum paruh waktu di negara itu.

Senator Republik bermana Bob Corker mengatakan, “Anggota Dewan Senat mencari beberapa cara untuk menunjukkan penghinaan Arab Saudi dalam pembunuhan jurnalis (Khashoggi), serta kekhawatiran atas apa yang berlangsung di Yaman.”

Lebih lanjut Corker menjelaskan, pihaknya mungkin menggelar voting sebelum akhir tahun untuk mengakhiri segala bentuk dukungan pada Saudi dalam Perang Yaman. Selain itu, opsi penghentian penjualan senjata ke Riyadh juga kian menguat dan sangat mungkin divotingkan.

“Akan sangat sulit jika kesepakatan senjata muncul untuk melindunginya dari penghapusan, setidaknya di Senat,” ujar Corker. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization