Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Pembunuh Khashoggi Sempat Hubungi Asisten Bin Salman Setelah Pembunuhan

Seorang Pembunuh Khashoggi Sempat Hubungi Asisten Bin Salman Setelah Pembunuhan

Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Putra Mahkota Arab Saudi. (Globalresearch.ca)
dakwatuna.com – Riyadh. Surat kabar NY Times, mengungkap adanya pembicaraan telepon antara seorang tersangka pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi dengan asisten Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman (MBS).

Disebutkan, pembicaraan telepon dilakukan sesaat setelah pembunuhan dilakukan dan terekam dalam rekaman pembunuhan Khashoggi yang dikumpulkan intelijen Turki.

Diketahui, suara pria itu adalah milik Maher Abdulaziz Mutreb yang disebut-sebut sebagai kepala rombongan berisi 15 orang yang datang dari Saudi ke Istanbul. Dalam bahasa Arab, ia meminta orang di seberang telepon untuk menyampaikan pada bos bahwa tugas telah selesai.

“Sampaikan kepada bos, tugas selesai dilakukan,” kata Mutreb seperti dikutip NY Times. Namun, surat kabar asal AS itu menyebut akan terdapat perbedaan transliterasi dari bahasa Arab ke bahasa Inggris.

Sejumlah pengamat meyakini, bos yang dimaksud dalam rekaman itu adalah MBS. Hal ini mengingat Mutreb adalah sosok pengawal MBS yang sering terlihat saat putra mahkota itu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization