Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / UEA, Mesir dan Ulama Saudi Puji Keputusan Riyadh Soal Tewasnya Khashoggi

UEA, Mesir dan Ulama Saudi Puji Keputusan Riyadh Soal Tewasnya Khashoggi

Jurnalis asal Arab Saudi Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Uni Emirat Arab (UEA), Mesir dan Dewan Ulama Senior Saudi memuji keputusan Riyadh terkait kasus jurnalis Jamal Khashoggi. Hal itu dilakukan setelah Saudi secara resmi mengakui bahwa Khashoggi terbunuh di dalam Konsulat di Istanbul 2 Oktober lalu.

Pujian dari UEA sebagaimana disampaikan melalui mulut Menlu Abdullah bin Zayed al Nahyan. Ia mengatakan, “Perhatian besar untuk mengetahui kebenaran tentang hal ini, terwujud dalam arahan Raja Salman bin Abdulaziz dan seluruh keputusannya yang menjunjung tinggi keadilan dan transparansi serta akuntabilitas hukum yang adil.”

Sementara Dewan Ulama Senior menyebut langkah Riyadh Sesuai dengan hukum Islam. Disebutkan, keputusan Raja Salman terkait kematian Khashoggi menunjukkan “keadilan, kesetaraan dan berdasarkan pada syariah Islam”.

Sedangkan Mesir, mengapresiasi hasil penyidikan awal yang diumumkan oleh Jaksa Agung Arab Saudi. Kairo juga menekankan prosedur peradilan yang dilakukan Saudi ditentukan oleh fakta-fakta kejadian dan jauh dari politisasi apapun.

Sebelumnya, Saudi menyebut Khashoggi tewas setelah berkelahi dengan 18 orang di dalam Konsulat Saudi di Istanbul. Mereka yang terlibat, kini telah ditangkap. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization