Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Khashoggi Dilaporkan Tewas Akibat Perkelahian, Trump: Ada Kebohongan dari Saudi

Khashoggi Dilaporkan Tewas Akibat Perkelahian, Trump: Ada Kebohongan dari Saudi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan) bersama Putra Mahkota Arab Saudi (kiri). (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali mengomentari pengakuan Arab Saudi soal sebab terbunuhnya jurnalis Jamal Khashoggi. Menurutnya, terdapat kebohongan dan penipuan dalam pengakuan tersebut.

Sebelumnya, Saudi secara resmi mengakui Khashoggi telah tewas di dalam Konsulat Saudi di Istanbul sesaat setelah ia masuk pada 2 Oktober lalu. Dalam keterangan resmi disebutkan, pria 59 tewas setelah terlibat perkelahian dengan 18 orang yang kini telah ditangkap.

“Sangat jelas terdapat penipuan, dan kebohongan di sana,” kata Trump saat dihubungi oleh Washington Post, seperti dikutip dari Aljazeera.net, Ahad (21/10/2018).

Selanjutnya, Trump juga menyebut belum ada penjelasan dari Arab Saudi tentang siapa yang bertanggung jawab dan tidak bertanggung jawab dalam kasus ini.

Sebelumnya, Trump menyebut pengakuan Saudi sangat bisa dipercaya. Ia seakan menutup pintu tudingan berbagai pihak bahwa pembunuhan Khashoggi sengaja dipesan oleh penguasa di Riyadh. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization