Home / Berita / Internasional / Asia / Khashoggi Dilaporkan Tewas Akibat Perkelahian, Trump: Ada Kebohongan dari Saudi

Khashoggi Dilaporkan Tewas Akibat Perkelahian, Trump: Ada Kebohongan dari Saudi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan) bersama Putra Mahkota Arab Saudi (kiri). (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali mengomentari pengakuan Arab Saudi soal sebab terbunuhnya jurnalis Jamal Khashoggi. Menurutnya, terdapat kebohongan dan penipuan dalam pengakuan tersebut.

Sebelumnya, Saudi secara resmi mengakui Khashoggi telah tewas di dalam Konsulat Saudi di Istanbul sesaat setelah ia masuk pada 2 Oktober lalu. Dalam keterangan resmi disebutkan, pria 59 tewas setelah terlibat perkelahian dengan 18 orang yang kini telah ditangkap.

“Sangat jelas terdapat penipuan, dan kebohongan di sana,” kata Trump saat dihubungi oleh Washington Post, seperti dikutip dari Aljazeera.net, Ahad (21/10/2018).

Selanjutnya, Trump juga menyebut belum ada penjelasan dari Arab Saudi tentang siapa yang bertanggung jawab dan tidak bertanggung jawab dalam kasus ini.

Sebelumnya, Trump menyebut pengakuan Saudi sangat bisa dipercaya. Ia seakan menutup pintu tudingan berbagai pihak bahwa pembunuhan Khashoggi sengaja dipesan oleh penguasa di Riyadh. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi