Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Senator AS Minta Penjualan Senjata ke Arab Saudi Dihentikan

Senator AS Minta Penjualan Senjata ke Arab Saudi Dihentikan

Trump memegang papan rencana penjualan senjata kepada Saudi. (wartakota.tribunnews.com)
dakwatuna.com – Washington. Senator Amerika Serikat (AS) Rand Paul meminta Gedung Putih menghentikan penjualan senjata kepada Arab Saudi. Hal itu berkaitan dengan misteri menghilangnya jurnalis senior Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul.

“Kita harus menghentikan penjualan senjata kepada mereka, jika mereka bertanggungjawab atas hal itu (hilangnya Khashoggi). Atau setidaknya hingga mereka menunjukkan isyarat terbunuhnya wartawn itu penting bagi mereka,” kata Paul seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Kamis (11/10).

Sementara Senator Lindsey Graham mengatakan, terbunuhnya Khashoggi – jika benar – di Kansulat negaranya di Istanbul melampaui batas-batas di mata masyarakat internasional.

Dugaan pembunuhan Khashoggi muncul setelah ia menghilang sejak beberapa hari lalu. Menurut keterangan, kontributor untuk Washington Post itu memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul pada hari Selasa (02/10) siang waktu setempat.

Khashoggi datang untuk keperluan menyelesaikan ‘dokumen rutin’. Namun ia tidak terlihat lagi sejak saat itu.

Selama ini, Jamal Khashoggi dikenal sebagai seorang yang rajin mengkritik kebijakan pemerintah Arab Saudi. Bahkan ia yang pertama kali mengingatkan bahayanya berhubungan dengan Presiden AS Donadl Trump. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization