Home / Berita / Internasional / Asia / Senator AS: Laporan Intelijen Sebut Khashoggi Terbunuh di Konsulat Saudi

Senator AS: Laporan Intelijen Sebut Khashoggi Terbunuh di Konsulat Saudi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Seorang Senator AS Bob Corker mengatakan, semua indikasi menegaskan bahwa jurnalis Jamal Khashoggi terbunuh di gedung Konsulat Saudi di Istanbul.
Corker menambahkan, pernyataannya tentang terbunuhnya Khashoggi berdasarkan pada informasi intelijen rahasia.

Sementara juru bicara Kemenlu AS Heather Nauert menyebutkan, Menlu AS dan pejabat lainnya mengikuti kasus menghilangnya Khashoggi ini. Bahkan, menurutnya, Presiden AS Donald Trump juga berniat untuk berbicara dengan pihak Arab Saudi.

Nauert menambahkan, sejauh ini Washington tidak mengetahui bagaimana nasib Khashoggi. Pihaknya juga tidak mengetahui apakah Khashoggi masih hidup atau sebaliknya.

Wartawan wanita itu juga mendesak Riyadh segera melakukan penyelidikan secara komprehensif dan transparan terkait kasus Khashoggi.

Jamal Khashoggi terakhir kali diketahui memasuki gedung Konsulat Saudi pada Selasa (02/10) lalu. Sejak saat itu, keberadaannya tidak diketahui hingga kini.

Pihak berwenang Turki sempat mengumumkan bahwa Khashoggi terbunuh di dalam gedung Konsulat. Namun, Arab Saudi segera membantah keterangan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah