Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Senator AS: Laporan Intelijen Sebut Khashoggi Terbunuh di Konsulat Saudi

Senator AS: Laporan Intelijen Sebut Khashoggi Terbunuh di Konsulat Saudi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Seorang Senator AS Bob Corker mengatakan, semua indikasi menegaskan bahwa jurnalis Jamal Khashoggi terbunuh di gedung Konsulat Saudi di Istanbul.
Corker menambahkan, pernyataannya tentang terbunuhnya Khashoggi berdasarkan pada informasi intelijen rahasia.

Sementara juru bicara Kemenlu AS Heather Nauert menyebutkan, Menlu AS dan pejabat lainnya mengikuti kasus menghilangnya Khashoggi ini. Bahkan, menurutnya, Presiden AS Donald Trump juga berniat untuk berbicara dengan pihak Arab Saudi.

Nauert menambahkan, sejauh ini Washington tidak mengetahui bagaimana nasib Khashoggi. Pihaknya juga tidak mengetahui apakah Khashoggi masih hidup atau sebaliknya.

Wartawan wanita itu juga mendesak Riyadh segera melakukan penyelidikan secara komprehensif dan transparan terkait kasus Khashoggi.

Jamal Khashoggi terakhir kali diketahui memasuki gedung Konsulat Saudi pada Selasa (02/10) lalu. Sejak saat itu, keberadaannya tidak diketahui hingga kini.

Pihak berwenang Turki sempat mengumumkan bahwa Khashoggi terbunuh di dalam gedung Konsulat. Namun, Arab Saudi segera membantah keterangan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization