Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Bantah Bunuh Jamal Khashoggi

Arab Saudi Bantah Bunuh Jamal Khashoggi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Arab Saudi membantah terlibat dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi di gedung Konsulat-nya di Istanbul. Selain itu Riyadh juga akan mengirim tim untuk melakukan penyelidikan atas menghilangnya Khashoggi.

Kantor Berita Saudi (SPA) mengutip pejabat Konsulat Saudi di Istanbul yang mengatakan “sumber mengutuk tuduhan tidak berdasar ini. Ia juga meragukan pernyataan yang dibuat oleh pejabat Turki itu …”

Pejabat Saudi itu juga menyebut delegasi keamanannya telah tiba di Istanbul, Sabtu (06/10) kemarin. Mereka akan melakukan penyelidikan, berdasarkan permintaan dari Kerajaan.

Pihak Turki juga telah sepakat dengan adanya tim penyidik dari Arab Saudi tersebut.

Sumber Saudi juga menegaskan, pihaknya berkomitmen menjaga keamanan warga Saudi di mana pun berada. Pemerintah Arab Saudi juga mengikuti jalannya permasalahan Khashoggi ini hingga terungkap secara jelas.

Sebelumnya, kepolisian Turki menyebut Jamal Khashoggi terbunuh di dalam gedung Konsulat Saudi di Istanbul.

“Dugaan awal kepolisian Turki menyebut Khashoggi telah terbunuh di Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Kami percaya pembunuhan itu direncanakan sebelumnya, dan mayatnya dipindahkan keluar Konsulat,” kata pejabat Turki kepada Reuters, Sabtu (06/10). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization