Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Bantah Bunuh Jamal Khashoggi

Arab Saudi Bantah Bunuh Jamal Khashoggi

Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Arab Saudi membantah terlibat dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi di gedung Konsulat-nya di Istanbul. Selain itu Riyadh juga akan mengirim tim untuk melakukan penyelidikan atas menghilangnya Khashoggi.

Kantor Berita Saudi (SPA) mengutip pejabat Konsulat Saudi di Istanbul yang mengatakan “sumber mengutuk tuduhan tidak berdasar ini. Ia juga meragukan pernyataan yang dibuat oleh pejabat Turki itu …”

Pejabat Saudi itu juga menyebut delegasi keamanannya telah tiba di Istanbul, Sabtu (06/10) kemarin. Mereka akan melakukan penyelidikan, berdasarkan permintaan dari Kerajaan.

Pihak Turki juga telah sepakat dengan adanya tim penyidik dari Arab Saudi tersebut.

Sumber Saudi juga menegaskan, pihaknya berkomitmen menjaga keamanan warga Saudi di mana pun berada. Pemerintah Arab Saudi juga mengikuti jalannya permasalahan Khashoggi ini hingga terungkap secara jelas.

Sebelumnya, kepolisian Turki menyebut Jamal Khashoggi terbunuh di dalam gedung Konsulat Saudi di Istanbul.

“Dugaan awal kepolisian Turki menyebut Khashoggi telah terbunuh di Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Kami percaya pembunuhan itu direncanakan sebelumnya, dan mayatnya dipindahkan keluar Konsulat,” kata pejabat Turki kepada Reuters, Sabtu (06/10). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization